CERITA NOSTALGIA MALMING

Dulu waktu kuliah, saya ngekost di daerah Padang Bulan Medan.

Di rumah kost itu ramai anak kost cowo dari segala jurusan dan latar belakang.

Suatu hari, saya diejek sama seorang teman karena saban malam minggu saya selalu di kamar kost menyendiri. Sementara dia selalu pergi keluar saban malam minggu.

Dulu saya itu cowo pemalu. Alias pemuda masa lalu. Pendiam. Polos. Wajah imut tak berdosa. Yang gak percaya tanya aja Dessy Ratnasari. 😁😁

Suatu hari, saya berpikir harus keluar dari kamar kost. Tujuannya pura2 pacaran ke luar rumah kost. Wakuncarlah istilahnya. Waktu kunjung pacar.

Tapi siapa yang mau aku apelin? Melinjo? Yaelah…Bengkoang kaleee. πŸ˜‚πŸ˜‚

Ahh tak pedulilah. Namanya mau kamuflase. Pura2 pacaran.

Lalu akupun berpakaian necis ala Coboy 90an. Rambut pake minyak rambut Brisk. Parfum pake Splash Cologne. Baju lengan panjang. Celana panjang bahan kain.

Model amang pendetalah aku tiru. MantabbbbπŸ‘πŸ‘πŸ˜πŸ˜.

Nah, udah pas kayaknya penampilan. Gayanya sudah mantab. Setelan sudah level bintang tujuh yang terpercaya. Saya berani jamin, kalo berpapasan sama Sophia Latjuba di angkot pasti Sophia langsung klepek2. Gue jaminnnnπŸ’ͺπŸ’ͺ😎😎

“Ehh kelen baik2 di sini ya. Aku mau jalan dulu ngapel”, ucap aku kencang sekalian mengumumkan proklamasi percintaan sama kawan2 kost.

Lalu, dakupun pergi dengan siul bahagia. Pergi tanpa arah tujuan.😁😎
Kakipun melangkah ke sebuah ke kedai tempat mangkal anak2 cowo.

Yaolohhhh…busyettt.

“Itu si Timbul yang suka bully aku jomblo mulu ngapain di sini? Main catur lagi. Katanya wakuncar. Gak tahunya main catur. Penipu!!”, pekik aku dalam hati.

Sebenarnya aku mau ngebalas ngebully dia. Tapi gak enak juga di tengah keramaian ngejek dia. Apalagi aku di sebelahnya duduk dengan koran di tangan. Baca koran. Gila cuyyy..Malming dengan baju necis baca koran.πŸ˜‚πŸ˜‚

Duhhh…kalo ingat itu aku jadi mengerti. Mengapa jomblo itu menyiksa. πŸ˜‚πŸ˜‚

Esoknya di rumah kost.

“Bro..gimana malam minggu ente kemarin. Masih di kamar terus ya. Lihat aku bro…diservis habis sama cewe gue kemarin”, ujarnya pongah.

“Ehhh biji salakkk…kalo ngibul usahakan pake perantara. Kau bilang pacaran. Main caturnya kau kulihat kemarin sampe pagi. Dasar biji salak”. πŸ˜‚πŸ˜‚

Tuhkan..jadi keluar cerita sedih di malam minggunya.

Nah, elo2 yang dulu pernah jones apa cerita malmingmu dulu?

Salam perjuangan penuh cinta

Birgaldo Sinaga

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *