ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA NEGARA (APBN) ITU HARUS FLEKSIBEL

Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) itu harus fleksibel , dia bisa dijadikan instrumen sesuai dengan tantangan dan kondisi perekonomian dan tujuan pembangunan yang hendak kita capai.

Karena APBN menjadi alat / instrumen yang penting, maka APBN harus sehat, kuat dan kredibel. Anda tidak mungkin menjadi perawat bagi orang yang sakit, bila Anda sendiri sakit.

Mengelola keuangan negara dan mengelola ekonomi tidak akan pernah dan jangan pernah berharap ekonomi selalu tenang, namun kita harus selalu siap sedia bahwa ekonomi akan sangat dinamis dan penuh perubahan.

Maka menjaga APBN agar tetap dan sehat merupakan kewajiban kita semua. Semua Anda yang ada di sini baik yang berasal dari Ditjen Pajak, Ditjen Bea Cukai, Ditjen Perbendaharaan, Ditjen Kekayaan Negara, Balai Diklat maupun Setjen mempunyai peranan untuk menjaga institusi keuangan kita agar menjadi kuat serta keuangan negaranya juga kuat dan dipercaya.

Setiap pegawai @kemenkeuri harus memiliki kompetensi yang profesional, integritas yang tak pernah digadaikan, tidak kehilangan orientasi dan memiliki perspektif yang luas karena Anda semua adalah perekat bagi pondasi bangsa ini

Pahami mengenai misi Kementerian Keuangan, resapi tanggungjawab yang kita miliki sehingga Anda mempunyai kebanggaan dalam melaksanakan tugas setiap harinya.

Palembang, 28 Februari 2020
Pengarahan Umum bagi pegawai Kementerian Keuangan wilayah Sumatera Selatan

Sri Mulyani Indrawati & fb

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *