SEBERAPA BESAR MANFAAT KITA BAGI ORANG LAIN

Tidak sampai 24 jam lagi tahun 2019 akan berlalu, disepanjang Hari2 yg Kita lalui di tahun 2019, Ada kesuksesan tetapi Ada juga kegagalan, Ada sukacita Dan juga airmata, Mari Kita menyimak dialog emas dengan tanah.
Emas berkata pada tanah, “Coba lihat pada dirimu, engkau lemah mudah dihancurkan, engkau tidak memiliki cahaya kemilau engkau selalu diinjak tdk seperti aku ditaruh Dan dipakai ditempat terhormat….???
Apakah engkau berharga seperti aku……. ???”

Tanah, menjawab, meskipun keberadaan ku ditempat rendah“Aku bisa menumbuhkan tanaman yang memberikan manfaat bagi semua mahluk, bahkan saat semua mahluk matipun ia akan kembali kepadaku……. ???”

◾Emas pun terdiam seribu bahasa……!!!!!

Dalam hidup ini banyak orang yang seperti emas, berharga, menyilaukan tetapi tidak bermanfaat bagi sesama.

Tapi ada juga yang seperti tanah. Keadàannya biasa saja, bersahaja namun memiliki kepekaan hati terhadap airmata Dan duka sesama, sehingga ia rela berbagi bahkan berkorban Tanpa Ada hitungan rugi.

◾Makna dari kehidupan bukan terletak pada seberapa bernilainya diri kita, tetapi seberapa besar manfaat kita bagi orang lain.
Apapun yang Kita tabur pada saat akan Kita tuai, perbuatlah kepada orang lain, seperti apa yang Kita ingini orang lain perbuat untuk Kita.
Dipenghujung tahun 2019, Mari kita merenung bahwa di setiap keberhasilan Kita itu tidak semata2 karena kepandaian, kerja keras Kita tetapi selalu Ada kontribusi orang lain juga, bahkan Sang Khalik yang menentukannya.
Kalau Kita mengalami kegagalan Dan kekecewaan jangan pahit hati karena tidak Ada kesusahan yang permanent, tetapi tetap miliki semangat Dan harapan,

Selamat menyongsong tahun baru 2020
???????

fb Febrian Molucas Black

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *