KESTABILAN EMOSI JOKOWI TINGKATAN DEWA !!

Tinjauan Politik !

LAKON POLITIK JOKOWI VS SURYA PALOH !

Mari kita simak sedikit, sesi penutupan Kongres ll Partai Nasdem kemarin, yang menurut saya sangat LUAR BIASA CANTIK permainan catur dari Presiden Jokowi !

Jika kita lihat begitu liarnya Surya Paloh mempermainkan emosi seorang Presiden Jokowi, tatkala membentangkan karpet merah untuk Anis Baswedan sebagai pembuka Acara Besar Partai Nasdem tersebut, mestinya Joko Widodo akan memperlihatkan RASA KECEWA ataupun MARAH !!!
Jokowi tidak mau menunjukkan bahwa dia marah atau bagaimana….benar benar dingin !

Dalam tulisan saya sebelumnya saya katakan bahwa Surya Paloh telah melecehkan Presiden Jokowi…karena lazimnya sebuah Acara Besar Partai, dibuka oleh seorang Presiden !!

Itu sebenarnya PANCINGAN Surya Paloh…
Surya Paloh berharap agar Joko Widodo melakukan satu sikap kekesalan atau kecerobohan, sehingga Surya bisa dapat MAINAN baru…

Tapi…apa yang dilakukan oleh Jokowi ???

Disinilah terlihat dan teruji bahwa naluri tukang kayu itu jauh lebih halus daripada seorang boss media elektronik.

Jokowi tidak mau terjebak dalam irama musik yang dibangun oleh Surya !
Jokowi tidak mau menari seperti keinginan musik yang sudah disiapkan oleh Surya.

Bahkan PELECEHAN politis dan DEGRADASI LEMBAGA KEPRESIDENAN disiapkan oleh Surya Paloh,dengan mengagendakan acara pembukaan oleh Anis Baswedan dan penutupan di tutup oleh pidato politik Presiden Jokowi dilakoni Jokowi dengan skenario MASTER bahkan dengan sikap humor

Bisa kita bayangkan….
Bisa saja Jokowi tidak mau hadir di acara itu dan menugaskan wapres nya untuk mewakili Presiden,tapi hal itu tidak beliau lakukan

Bersama Wakil Presiden Maruf Amin dan Ketua Umum PDI-P Megawati, Jokowi hadir dalam kesederhanaan busana khas kemeja putih lengan panjang.

Dengan tersipu-sipu Surya Paloh segera setting penampilan…
Surya Paloh selaku tuan rumah seolah-olah nampak sumringah.
Tanpa bosan menegaskan komitmen Nasdem untuk tetap berada di koalisi dan setia mengawal pemerintahan Jokowi-Maruf Amin.
Apa betul???

Namun fakta berbicara lain tentunya,jika kita lihat pertemuan Surya Paloh dengan Presiden PKS dan juga dengan Anis Baswedan tadi !

Dalam pidato tanpa teks, mantan Walikota Solo itu mengaku cemburu dengan pelukan erat Surya Paloh kepada Presiden PKS, Sohibul Iman.

“Tidak ada yang salah. Apalagi untuk kebersamaan. Saya lebih karena cemburu tidak pernah dirangkul seerat itu oleh Bang Surya”
lanjut Jokowi disambut gemuruh tawa hadirin.

Jokowi bahkan sempat membela Megawati yang tidak menjabat tangan ucapan selamat Surya Paloh dalam pelantikan Puan Maharani sebagai Ketua DPR-RI. Jokowi meyakini bahwa Mega memang tidak dengan sengaja.

Acara penutupan Kongres II sekaligus HUT ke-8 Partai Nasdem adalah cermin situasi politik nasional yang belakangan ini diwarnai manuver politik Surya Paloh.
Yang Menarik justru adalah menunggu keberanian Surya Paloh bersikap konsisten, baik bermain di dua kaki maupun sebagai oposisi.

Apapun pilihan Surya Paloh dengan Nasdem, Jokowi akan tetap tampil low profile, merendah dan mengalah demi persatuan dan kedamaian bangsa, tapi sekaligus siap menanduk jika dibutuhkan dan satu hal terbiasa yang jadi ciri khas Presiden Jokowi yakni bekerja dalam diam…. setenang air dalam sumur !

Sebagai catatan, siapapun dan Partai apapun yang sejak 2014 berseberangan dengan Jokowi telah dirangkul dengan baik oleh Jokowi kecuali PKS.

Jadi jika Partai Nasdem selingkuh pun, saya kira tidak pengaruh apapun terhadap JOKOWI !
Namun bagi Nasdem tentu…. BERESIKO !

Selamat pagi !
Telah Purba Bere Sebayang

fb Telah Karo Karo Purba

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *