VIDEO PENGAKUAN DIDUGA FIRZA, ALASAN GNPF MUI LAPOR POLISI

Jakarta, CNN Indonesia — Tim Advokat Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) hendak melaporkan penyebar video dan screenshot percakapan antara diduga Firza Husein dengan Rizieq Shihab. Sejak akhir pekan kemarin beredar sejumlah video, khususnya di YouTube yang diklaim sebagai suara Firza Husein. Dia berbicara soal perilaku Imam Besar Front Pembela Islam (FPI).

Penelusuran CNNIndonesia.com, ada setidaknya beberapa video yang merilis hal sama dengan tanggal publikasi nyaris berdekatan, yakni antara tanggal 28 Januari 2017 hingga 29 Januari 2017.

Seperti yang diposting melalui akun Hendra Kesuma dengan judul video “Pengakuan Firza Husein Tentang Habib Rizieq.” Video dengan durasi 3 menit 39 detik terlihat suara perempuan yang diduga sebagai Firza Husein soal perilaku Rizieq.

“Tadi malam saya habis gempur Habib, Bombardir haa. Gua hajar bener-bener tadi malam, dari kemarin kak, minta-minta ampun dia. Oh saya bilang habib sudah keterlaluan batas ya saya bilang, sudah kelewatan saya cukup sabar,” ujar pembukaan video itu.

Obrolan pun berlanjut yang pada intinya menyayangkan sikap Rizieq yang membuat perempuan itu kecewa. Dari video itu juga, seolah ada hubungan khusus di antara keduanya.

Di video itu seolah-olah suara perempuan itu sedang mengobrol dengan lawan bicara, yang tersebut nama Emma, namun tak ada suara lain yang menanggapinya. Nama Ahmad Dhani pun juga disinggung dari pembicaraan tersebut.

Akun Hendra Kesuma ini juga merilis video lainnya yang menampilkan screenshot pembicaraan WhatsApp antara yang diduga Rizieq dan Firza Husein. Percakapan itu diduga terkait dengan hubungan khusus perempuan itu dengan Rizieq.

Akun Hendra Kesuma bukan satu-satunya yang mengunggah dua video tersebut. Sebab ada beberapa akun lagi yang re-upload video sejenis dan kebetulan pada waktu serta tanggal nyaris bersamaan, 28 Januari dan 29 Januari 2017.

Video tersebut tentu saja belum sahih kebenarannya. Apalagi diketahui Rizieq Shihab saat ini masih menjadi sorotan karena memimpin beberapa aksi untuk mengawal kasus sidang Basuki T. Purnama terkait dugaan penistaan agama.

Firza Husein diketahui merupakan salah satu yang dicokok oleh Kepolisian karena diduga melakukan makar. Dia dituding menyimpan dana makar tersebut. (tyo/asa)
sumber: cnnindonesia

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *