SALAH LETAK GAMBAR WANITA BERPAKAIAN ADAT, BALIGHO HIMBAUAN PERIZINAN TERPADU PEMKAB KARO DIPROTES KERAS

KARODAILY,KABANJAHE – Salah letak gambar, papan pengumuman himbauan Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Pemkab Karo yang dipasang di Kabanjahe, undang reaksi keras beberapa kalangan. Karenanya, Minggu (15/01/2017) baligho tadi telah dikoyak koyak.

Keriuhan di jejaring sosial facebook pun menyeruak. Salah satu yang paling aktif tampak di akun facebook, Roy Fachraby Ginting. Dalam konfirmasinya kepada KaroDaily, peletakan gambar di baligho himbauan itu benar benar tidak tepat dan sedikitnya melukai masyarakat Karo secara umum.

Ia sambungnya telah menghubungi beberapa kalangan, termasuk Wakil Ketua DPRD Sumut, Ruben Tarigan. Bahkan, sambungnya, Ruben telah mengontak bupati Karo, Terkelin Brahmana guna melayangkan nada protes atas kekurangtepatan pemampangan poto wanita berpakaian adat non suku Karo.

“Ini kita rasakan kurang tepat, masa himbauan kepada masyarakat Karo bukan poto menggunakan pakaian adat Karo. Sepertinya ini pelecehan, kita tidak bisa terima ini”,ketus Roy.

Untuk itu, ia meminta kepada jajaran Pemkab karo untuk mengklarifikasi masalah ini sampai tuntas.Karena nilai nilai identitas kesukuan Karo tidak boleh diabaikan begitu saja.

“Harus ada klarifikasi resmi dari Pemkab Karo untuk masalah ini, jangan hal hal yang beginian dianggap biasa saja. Apalagi dibawahnya jelas terpampang kantor Perizinan Terpadu Pemkab Karo. Kalau tadi itu Sumatera Utara bisa kita pahami, meskipun masih kurang tepat”,tambahnya.

Sebagaimana diketahui, akibat pemasangan gambar itu, sebahagian kalangan gerah, hingga kemudian langsung bereaksi mengoyak ngoyak himbauan tadi. Roy juga berencana memberikan penghargaan kepada yang telah merobek gambar itu.

“Kita berikan penghargaan kepada yang merobek baligho yang sudah melukai hati dan harga diri rakyat Karo”pungkasnya.(karodaily/nanang).
sumber: karodaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *