PRASETYO EDI SEBUT AHOK TERSENYUM DENGAR KETERANGAN SAKSI

JAKARTA, KOMPAS.com – Mendengarkan keterangan saksi kasus penodaan agama, terdakwa Basuki Tjahaja Purnama disebut hanya tersenyum, bahkan tertawa. Saksi yang sudah memberi keterangan diketahui adalah Sekretaris Jenderal DPD FPI Jakarta Novel Chaidir Hasan Bamukmin alias Novel.

“Enggak apa-apa dia, senyum-senyum aja, ketawa-ketawa aja,” kata Prasetyo Edi Marsudi, Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot di Pilkada DKI, di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2017) sore.

Menurut Pras, pada sidang ini Ahok belum bisa memberikan tanggapan atas keterangan saksi. Sebab, keterangan para saksi hanya dikonfrontir oleh majelis hakim dan penasihat hukum.

Pras menyatakan, kesaksian Novel, sama seperti yang dilaporkan ke polisi.

“Kesaksian Novel ya apa yang dilaporkan oleh dia sebagai saksi di Bareskrim itu. Itu aja kok. Ya, seputar masalah Al Maidah ayat 51,” ujar Pras.

Pras menyatakan, keterangan saksi itu nantinya akan dibuktikan di persidangan apakah Ahok menistakan agama atau tidak. Ahok juga belum mengeluarkan pernyataan apakah keterangan saksi sudah benar atau tidak.

“Oh, belum mengakui. Kan baru pertanyaan-pertanyaan, kan semua kesaksian dikumpulkan, nanti baru setelah itu dijawab oleh Pak Ahok pada saat diminta keterangannya,” ujar Pras.

Pras menambahkan, setelah Novel, saksi berikutnya yang akan bersaksi di persidangan yakni Gus Joy.
sumber: kompas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *