3 TEWAS AKIBAT KAPAL TERBAKAR, 2 ORANG BERNAMA JAKDON & ELI ELIA

Merdeka.com – Kapal Zahro Express terbakar di tengah laut saat tengah menuju Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Kapal terbakar di 1 mil sebelah Barat Muara Angke saat membawa sekitar 200-an penumpang.

Dapatkan diskon Rp 300,000 untuk tiket libur Natal & Tahun baru-muSaat ini kapal sudah berhasil ditarik oleh Kapal Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) di Pelabuhan Muara Angke. Kondisi kapal gosong dan rusak berat.

“Laporan sementara dari Pusdalops BPBD DKI Jakarta yang dikirimkan ke Posko BNPB bahwa dampak dari kebakaran kapal adalah 2 orang meninggal dunia, 17 orang luka-luka, 17 orang hilang, dan 194 orang selamat. Korban meninggal dan luka dibawa ke rumah sakit,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, Minggu (1/1).

Korban meninggal dunia dan luka-luka masih di Rumah Sakit Atmajaya. Korban selamat dikumpulkan di Gedung Utama Pelabuhan Muara Angke Jakarta Utara.

“Korban meninggal dunia masih di RS Atmajya atas nama Jakdon (36) dan Eli Elia (35),” katanya.

Berdasarkan laporan sementara jumlah korban meninggal dunia bertambah. Namun Pusdalops masih melakukan verfikasi.

“Data resmi akan disampaikan berikutnya,” katanya.

“Tim SAR dari Basarnas, Dinas Penanggulangan Kebakaran DKI, Polri, BPBD DKI Jakarta, Kementerian Kesehatan, TNI, Dinas Kesehatan PMI, SKPD, relawan dan lainnya masih melakukan evakuasi dan penanganan korban. Penyebab kebakaran kapal dan jumlah penumpang secara pasti masih dilakukan penyelidikan petugas. Pendataan masih dilakukan,” katanya.[dan]
sumber: merdeka

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *