ATASI RADIASI PONSEL DENGAN 4 CARA INI

SATUHARAPAN.COM/LIFE – Para ahli kesehatan di dunia sudah memperingatkan bahwa pengggunaan ponsel secara berlebihan terutama untuk menelepon bisa menyebabkan kanker. Namun hal ini tidak mengurangi masifnya penggunaan. Apalagi di Indonesia, banyak operator seluler yang memberikan berbagai macam program gratis bicara. Alhasil, mengobrol “via udara” menjadi marak.

Bagaimana cara mengurangi efek tersebut?

1.Berteleponlah untuk hal yang penting. Ini adalah cara yang efektif. Semakin jarang interaksi kepala dan ponsel, semakin rendah kemungkinan anda terkena kanker.

2.Lihat indikator sinyal. Jika sinyal low, maka radiasi handphone akan semakin kuat karena harus mencari sinyal. Jika anda berniat untuk menelepon dan sinyal kurang bagus, segera cari lokasi yang memancarkan sinyal lebih baik. Ruangan sempit seperti lift dan di dalam mobil menyebabkan sinyal lebih sulit diterima ponsel.

3.Menggunakan headset. Ini akan menyebabkan posisi kepala dan ponsel menjadi jauh sehingga tingkat radiasinya pun lebih kecil.

4.Menggunakan SMS atau instant messaging. Anda bisa menggunakan aplikasi SMS (short message service) atau instant messaging yang banyak terdapat pada ponsel. Sepanjang tidak terlalu urgent, gunakan layanan ini demi kesehatan anda. [everydayhealth.com]
sumber: satuharapan

This entry was posted in Berita, Informasi Kesehatan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *