DEMO 4 NOVEMBER BANSER AGAR TAK TERLIBAT SECARA LANGSUNG

PURWOREJO, SATUHARAPAN.COM – Rencana demo besar-besaran yang diagendakan sejumlah ormas Islam pada 4 November 2016 mendatang menuai perhatian dari berbagai kalangan.

Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), sebagai ormas Islam terbesar, telah menyatakan sikap resminya agar semua jajaran pengurus NU dan badan otonomnya tidak terlibat.

Terkait beredar kabar bahwa Barisan Ansor Serbaguna (Banser) akan terjun mengawal tertibnya aksi demo tersebut, Ketua PCNU Magelang, Jawa Tengah, H Mahsun Mahfudz menyarankan Banser agar tak terlibat secara langsung.

“Itu menurut saya domain negara. Tugasnya Polisi dan bila dibutuhkan TNI. Jika Banser turun langsung akan riskan dilapangan,” katanya, sebelum mengisi materi Aswaja II di forum Lakmud PC IPNU-IPPNU Purworejo, hari Sabtu (29/10).

Alumnus PKPNU Angkatan I di Rengasdengkok tersebut juga menambahkan, jika sifatnya siaga tidak masalah. “Kalau Banser hanya siaga di tempat tertentu itu tidak masalah. Tidak turun langsung. Hemat saya, kita keluarga besar NU netral secara total, dan baru turun jika negara membutuhkan,” kata dia.

Ia juga menyatakan bahwa benturan di Jakarta itu melibatkan dua kekuatan besar. “Itu sudah pertarungan blok Barat dan Cina. Mereka ingin di Indonesia ini ada chaos, agar ada alasan bagi mereka untuk mendarat ke sini, dan sebagaimana di negara-negara Timur Tengah, setelah mendarat mereka enggan pergi,” kata dia.

Mahsun berharap elite PBNU, PP GP Ansor dan Satkornas Banser untuk menahan diri. “Dengan demikian NU tidak masuk di salah satu blok,” kata dia.( nu.or.id)
sumber:satuharapan

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *