AHOK: EH, “BILANGIN” ITU ORANG-ORANG… ENGGAK ADA SALAM DUA JARI DI BALAI KOTA

JAKARTA, KOMPAS.com — Seperti biasa, setibanya di Balai Kota DKI Jakarta, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama melayani sejumlah warga yang datang. Dia juga melayani permintaan warga yang ingin berfoto.

Namun, pagi ini, suara pria yang akrab disapa Ahok itu tiba-tiba meninggi ketika warga yang meminta berfoto mengacungkan dua jari. Dia menegur agar tidak ada kampanye di Balai Kota.

“Eh, bilangin itu orang-orang, kalau mau kampanye jangan di sini. Enggak ada salam dua jari,” kata Ahok sambil menunjuk ke arah warga yang mengantre di Balai Kota, Jakarta, Rabu (26/10/2016).

Warga yang sempat meminta untuk berfoto dengan “Salam Dua Jari” pun langsung diam. Ia tampak kaget mendengar suara Ahok yang langsung meninggi.

“Nanti bisa urusan sama polisi. Bisa dipanggil polisi saya, repot,” kata Ahok.

Ahok bersama cawagubnya, Djarot Saiful Hidayat, mendapat nomor pemilihan dua pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Ahok-Djarot pun kembali memopulerkan Salam Dua Jari sebagai jargon untuk Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Salam Dua Jari” merupakan lagu yang sempat populer pada saat Pilpres 2014. Lagu ini pernah menjadi yel dukungan untuk Jokowi dan Jusuf Kalla pada saat Pilpres 2014.

Ketika itu, lirik lagu tersebut masih menggunakan nama Jokowi yang juga mendapat nomor pemilihan dua. Lagu tersebut sempat dinyanyikan pendukung Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat di Kemayoran, Jakarta, Selasa kemarin.
sumber: kompas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *