POLSEK PANCURBATU RAZIA CIPTA KONDISI

Sekalian Antisipasi Pengerahan Massa OKP ke Tanah Karo

Puluhan personil Polsek Pancurbatu yang tergabung dari unit Sabhara, Reskrim dan Lalu Lintas melakukan razia “Cipta Kondisi” di Jalan Jamin Ginting Desa Baru, Kecamatan Pancurbatu, Deliserdang, Jumat (21/10) siang.

Razia tersebut dilakukan selain untuk menegakkan disiplin berlalu lintas bagi para pengendara kendaraan, juga untuk mengantisipasi pengerahan massa yang menuju ke kawasan Tanah Karo.

Pantauan wartawan di lapangan, personil Polsek Pancurbatu terlihat menghentikan sejumlah pengendara kendaraan baik roda dua mapun roda empat. Bagi pengendara kendaraan yang tidak bisa memperlihatkan SIM atau kelengkapan surat kendaraannya, petugas langsung memberikan tindakan berupa tilang di tempat.

Bahkan, terlihat sejumlah pengendara kereta terpaksa diamankan ke Mapolsek Pancurbatu, karena si pengendaranya tak bisa memperlihatkan kelengkapan surat kendaraan, serta tak memasang plat kendaraannya.

Petugas juga menghentikan mobil pribadi, dan angkutan umum yang datang dari arah Medan menuju Tanah Karo. Selain memeriksa seluruh penumpang, petugas juga memeriksa barang bawaan di dalam Mobil maupun angkutan umum tersebut.

“Razia dengan sandi “Cipta Kondisi” ini kita gelar secara rutin. Hal ini bertujuan untuk menegakkan disiplin berlalu lintas bagi masyarakat, khususnya pengendara kendaraan. Selain itu, razia kali ini dilakukan untuk mengantisipasi pengerahan massa dari Medan menuju Tanah Karo. Sebab, kita kawatir ada pihak tertentu yang meminta dukungan atau massa untuk melakukan hal-hal yang tak diinginkan terkait kasus sengketa lahan Bukit Kubu di Kabupaten Karo,” ujar Kapolsek Pancurbatu Kompol Frido Gultom.

Memang sejak pagi hingga siang dilakukan razia, pihaknya tidak ada menemukan mobil pribadi maupun angkutan umum yang membawa massa OKP maupun kelompok pemuda tertentu. “Dalam razia itu, kita hanya melakukan tilang terhadap para pengendara yang tidak melengkapi SIM maupun STNK, Helm, termasuk kelengkapan kendaraannya. Bahkan, kita juga ada mengamankan sejumlah kendaraan roda dua, karena pengendaranya tak bisa memperlihatkan surat-surat kendaraannya,” kata Frido.(R.Ginting)
sumber: metro-online

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *