HORE…! DANA LAHAN USAHA TANI PENGUNGSI SINABUNG CAIR

Pencairan dana lahan usaha tani bagi pengungsi sinabung direalisasikan setelah sebelumnya dilakukan verifikasi lahan yang dilakukan tim pendamping. “Untuk hari ini kita akan melakukan pencaiaran dana lahan usaha tani bagi 240 kepala keluarga (KK) pengungsi yang berasal dari Desa Kuta Tonggal, Desa Gurukinayan dan Desa Berastepu,” ujar Matius Sembiring Kepala BPBD Kabupaten Karo, Jumat (21/10) di Kantor TPN Kabanjahe.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa dana yang dibagikan tersebut dari kelompok atau pokja ke rekening masing-masing pengungsi untuk selanjutnya pada hari Senin ( 24/10) sudah dapat diambil untuk dipergunakan sebagaimana peruntukaannya.

“Untuk penanganan pengungsi ini kita akan melakukan secepatnya, sehingga target waktu yang telah ditentukan dapat terpenuhi atau pada bulan Desember 2016 nanti diharapkan telah tuntas dan semua pengungsi telah dapat mempergunakan dana lahan dan rumah,” ujarnya.

Sementara Bupati Karo, Terkelin Brahmana yang didampingi Wakilnya Cory Br Sebayang mengharapkan kepada seluruh SKPD yang terlibat dalam penanganan pengungsi sinabung agar secepatnya bekerja dan mengoptimalkan kemapuna yang ada sehingga setiap permasalahan dapat diselesaikan tanpa harus timbul masalah yang baru lagi.

“Kepada masyarakat pengungsi bila ada permasalahan segera laporkan agar kita bisa secepatnya mencari solusi hingga semuanya lancar. Kearifan local harus selalu kita kedepankan dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang ada dikabupaten kita ini,” katanya di tengah-tengah pengungsi.(Marko)
sumber: metro-online

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *