GKPS RESORT TANJUNGBALAI GELAR PESTA OLOB-OLOB 113 TAHUN INJIL DI SIMALUNGUN

Tanjungbalai (SIB)- GKPS Resort Tanjungbalai menggelar pesta Olob-olob 113 tahun Injil di Simalungun di GKPS Simpang Empat, Minggu (25/9).
Acara dimulai dengan prosesi ibadah dipimpin Pimpinan Pusat Sekjen GKPS Pdt Dr Paul Ulrich Munthe MTh didampingi pendeta Resort GKPS Tanjungbalai Pdt Rugun Romega Simanjorang STh dan pimpinan jemaat serta panitia pesta.

Dalam ibadah ditampilkan koor anak sekolah minggu serta koor wanita dan bapa se-Resort Tanjungbalai. Pembawa acara PW Evi Zuana br Damanik, agenda oleh Pdt Rugun Romega Simanjorang STh, pembaca tonah pimpinan pusat oleh St SH Saragih SH MH, doa safaat St JP Purba SPd.

Hadir dalam pesta olob-olob itu, pimpinan jemaat GKPS Tanjungbalai St JP Purba SPd, Simpang Empat St Ediwarman Purba SPd, Sei Piring St J Purba dan pimpinan jemaat Bulu Cina St Sudirman Sinaga.

Dalam khotbahnya yang diambil dari nats Timoteus 6:6-19 Pdt Dr Paul Ulrich mengatakan masuknya injil di tanah Simalungun membawa perubahan besar bagi warga Simalungun secara khusus GKPS dimana dahulunya hidup warga Simalungun dalam kegelapan kini menjadi terang berkat mengenal ajaran Tuhan.

Untuk itu, Paul Ulrich mengajak jemaat GKPS untuk tetap menggelorakan semangat penginjilan dan harus tetap ditingkatkan agar hidup kita semakin terang.

Dalam akhir khotbahnya, Pdt Paul Ulrich mengimbau agar pesta olob-olob itu bukan hanya sekedar seremonial semata tetapi dengan masuknya 113 tahun Injil di tanah Simalungun maka kehidupan warga Simalungun harus semakin bangkit. “Bangkit bukan hanya kuantitas atau jumlah saja tetapi bangkit dengan kualitas, warga GKPS harus memiliki kualitas untuk menjawab segala tantangan yang ada,” ujar Dr Paul Ulrich seraya menyampikan bahwa pesta olob-olob butuh biaya dan berilah sesuai berkat yang diberikan Tuhan dimana.

Usai ibadah kebaktian, Ketua Pesta Olob-olob St Drs JM Saragih ST mengatakan bahwa kuantitas dan kualitas jemaat GKPS Resort Tanjungbalai mengalami peningkatan yang signifikan. Hal itu dapat dilihat dari administratif gereja dan partisipasi jemaat terhadap kegiatan yang telah diprogramkan dimana sumbangsih dan kehadiran jemaat tiap tahun selalu meningkat.

Mewakili perutusan Sinode Bolon dan pengurus Resort Pdt Rugun Romega Simanjorang didampingi sekretaris St Janson Saragih dan wakil ketua St SH Saragih SH MH mengakui bahwa keberadaan jemaat GKPS resort Tanjungbalai sangat komunitatif dan merespon program yang dicanangkan pusat.

“Semua program pusat GKPS dan resort berjalan dengan baik, ini harus kita pertahankan dan kalau bisa kita tingkatkan ke arah yang lebih baik lagi, berbuat yang terbaik untuk kemuliaan Tuhan tidak ada ruginya bahwa Tuhan akan membalasnya dengan berlipat ganda,” sebut Pdt Simanjorang.

Selesai makan bersama dan lelang dayok binatur, acara dilanjutkan dengan tortor dari sekolah minggu, panitia dan masing-masing jemaat yaitu Tanjungbalai, Simpang Empat, Sei Piring dan jemaat Bulu Cina serta diselang selingi dengan pencabutan undian lucky draw. (D20/q)
sumber: hariansib

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *