YPK GBKP MASEHI BERASTAGI RAYAKAN HUT KE-60

TanahKaro (SIB)- Perayaan HUT ke-60 Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Berastagi atau dikenal Sekolah Masehi adalah momen untuk membangkitkan kembali sekolah-sekolah GBKP.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Moderamen GBKP Pdt Agustinus Purba STh MA dalam khotbahnya pada acara kebaktian HUT ke-60 YPK GBKP Masehi, Senin (29/8) di Hall Hotel Mikie Holiday Berastagi. Menurut Pdt Agustinus bahwa misi Yesus yang dibawa missionaris kepada orang Karo tidak hanya dalam bidang keimanan, tapi juga pendidikan dan kesehatan.

“Yesus mengajarkan orang untuk beriman, berilmu, berkarya dan menjadi berkat yang sempurna. Subtema dalam perayaan ini diharapkan agar YPK GBKP Berastagi menjadi berkat bagi masyarakat dalam bidang pendidikan dan berkarya meningkatkan prestasi. Dari tinjauan bahwa tema dan subtema ini sangat luas dan jauh jangkauannya ke depan menuju kesempurnaan seperti yang diajarkan Yesus. Untuk itu tingkatkan kualitas pendidikan sekolah kita agar benar-benar sekolah Masehi GBKP menjadi berkat bagi semua orang,” ujar Ketua Moderamen.

Ketua Panitia Pt Riandy Sinuhaji SPd menyampaikan acara dikemas dengan tarian siswa SD, SMP, SMA. Penyerahan bingkisan kepada Kepala SMP Masehi pertama J. Sinuraya. Kegiatan lainnya juga dilakukan aksi berbagi kasih ke Panti Asuhan GBKP Suka Makmur dan Alpa Omega GBKP, acara lucky draw dan pemberian piagam penghargaan kepada guru dan pegawai yang sudah mengabdi selama 20 tahun.

Ketua YPK GBKP Masehi Berastagi Pt Em Sem Athonius Meliala BSc mewakili pengurus dan kepala sekolah dalam kata sambutannya mengatakan, perayaan ini merupakan sejarah baru. Karena dalam kurun waktu 4 tahun ini ada berbagai hal yang sangat menggembirakan seperti banyaknya siswa mendaftar ke Masehi hingga melebihi daya tampung. Sesuai data tahun 2012 jumlah siswa 1.361 orang namun tahun ini menjadi 1.902 orang. Sementara di tahun 2016, banyak tamatan Masehi masuk ke Sekolah Negeri, secara khusus tamatan SMA Masehi Berastagi paling banyak masuk perguruan tinggi negeri, jalur undangan 82 siswa dan jalur tulisan 30 siswa.

Seiring dengan keadaan itu, pihak sekolah terus berbenah dengan pembangunan 16 ruang belajar, 1 ruang perpustakaan dan 1 ruang laboratorium serta 2 bus sekolah. Total dana yang telah dikucurkan sebanyak Rp 3,4 M, termasuk Rp 800 juta bantuan pemerintah. Termasuk kenaikan kesejahteraan guru dan pegawai mencapai 10% – 13%. Sem Anthonius Sembiring mengingatkan bahwa prestasi ini adalah berkat Tuhan yang dijalankan oleh guru dan pengurus.

“Jangan lantas berpuas diri, jangan lengah, jangan lalai tapi tetap bekerja keras, karena kapan saja bisa datang tantangan dan masalah namun kita harus waspada dan tetap bersatu padu,” ungkapnya.

Acara HUT ke-60 Sekolah GBKP Masehi dihadiri Ketua YPK GBKP Pusat Dk Aswan Sembiring MSi, pengurus YPK GBKP cabang Simpang VI Kabanjahe Pt Em Idaman Purba, Pt Edison Sembiring SPd, Pt Kris Meliala, Herlina Br Tarigan SPd, Sabaria Br Barus SPd, Dra Keriahen Sinuhaji pegawai SD, SMP, SMA Masehi, Pertua, Diaken dan siswa-siswi, serta panitia perayaan HUT.(B02/ r)
sumber: hariansib

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *