PEREDARAN NARKOBA MAKIN MARAK DI LINGKUNGAN KAMPUS

Medan (SIB)- Ketua Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara (Sumut) Brigjen Andi Loedianto meminta pengurus Aliansi Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (Artipena) Sumut membebaskan kampus dari narkotika dan obat-obatan berbahaya (Narkoba). Sebab, peredaran gelap Narkoba di lingkungan kampus di Kota Medan semakin marak dan memprihatinkan.

Hal itu disampaikan Andi Loedianto saat menerima audiensi Ketua Artipena Sumut Dr HM Isa Indrawan SE MM dan pengurus lainnya di Kantor BNNP Sumut Jalan Willem Iskadar Pasar V Medan Estate, Senin (1/8).

Andi mengharapkan pengurus Artipena membantu BNN melakukan pencegahan dan pemberantasan Narkoba khususnya di lingkungan perguruan tinggi. “Kami berharap perguruan tinggi melalui Artipena menyelesaikan masalah pengguna Narkoba di kampus hingga tuntas. Perguruan tinggi hendaknya melakukan tes urine kepada seluruh mahasiswa. Tes urine tidak hanya bagi calon mahasiswa, tapi juga dilakukan tiga kali dalam setahun kepada seluruh mahasiswa,” kata Andi Loedianto.

Dijelaskannya, saat ini ada 48 jenis narkotika baru. Karena itu, Andi berharap Artipena Sumut proaktif membantu BNN melakukan pencegahan dan pemberantasan Narkoba di kampus.

Dalam kesempatan itu, Ketua Artipena Sumut Dr H Muhammad Isa Indrawan SE MM mengatakan, audiensi ini untuk memerkenalkan pengurus Artipena Sumut dan tujuan pendirian organisasi ini kepada Ketua BNNP Sumut.

“Tujuan utama pendirian Artipena adalah ikut membebaskan kampus dari Narkoba sekaligus mendukung BNN dalam pemberantasan Narkoba. Keberadaan Artipena sangat penting, karena sampai saat ini 20 persen pengguna Narkoba berada di dunia pendidikan,” kata Isa yang juga Rektor Unpab Medan ini.

Isa Indrawan juga melaporkan kepada Kepala BNNP Sumut, bahwa Artipena Sumut telah mengirimkan lima orang pengurusnya menjadi peserta Diklat Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Badiklat BNN, Lido-Bogor pada 26-30 Juni lalu. Utusan Artipena Sumut . (A01/c)
sumber: hariansib

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *