BISNIS TANAMAN HIDROPONIK MENJANJIKAN.

MedanBisnis – Medan. Tanaman hidroponik memiliki prospek bisnis yang begitu menjanjikan. Karena hasil panennya, bisa dijual dengan harga berlipat-lipat.
Seperti diungkapkan pelaku tanaman hidroponik Suwardi Raden, Jumat (6/5) di Medan, sayuran hidroponik memiliki prospek menjanjikan. Apalagi saat ini, yang melirik peluang usaha dari hidroponik tersebut masih banyak yang mengandalkan hobi.

Suwardi sendiri mengaku mengembangkan beberapa jenis sayuran dengan hidroponik, seperti slada, sawi dan kemangi. Untuk pasarnya sendiri, banyak diminati restoran dan hotel. Bahkan dia mengaku belum sanggup menerima orderan terhadap sayuran tersebut. Sebab produksi sayuran hidroponik ini masih sedikit.

Karena dengan lahan yang terbatas, hanya mengandalkan pekaranggan rumah, orderan yang diterima belum semua terpenuhi.

“Kita baru bisa memenuhi sebagian kecil dari permintaan pasar. Seperti untuk jenis sawi, untuk kebutuhan resto belum terpenuhi,”ujar Raden.

Saat ini, dia sudah membentuk 95 plasma untuk tanaman hidroponik. Upaya itu, untuk mendukung pemenuhan permintaan pasar. “Perpekan panen kita bisa mencapai 36 kg. Jumlah tersebut masih terbilang kecil,” kata dia.

Selain itu harganya juga jauh lebih mahal per kilogramnya bisa dipasarkan tiga kali lipat dari harga sayuran biasa. (ledi munthe)
sumber : medanbisnisdaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi AgriBisnis, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *