CUMA DI ACEH, PENUMPANG BUS BISA NIKMATI KEMEWAHAN SEKELAS PESAWAT PRIBADI

BANDA ACEH, Simantab.com – Bagi Anda bus mania, agaknya, kurang afdol jika belum datang berkunjung ke Provinsi Nangroe Aceh Darusalam (NAD). Ya, di negeri Serambi Mekah ini, Anda bisa merasakan sensasi kemewahan bus-bus terbaru keluaran Eropa, yang barangkali tidak ditemukan di tempat lain di Indonesia.

Perusahaan angkutan di Aceh, memang terkenal sangat mengutamakan kualitas kenderaan, demi kenyamanan pelanggannya. Mereka tidak ragu mengeluarkan budget lebih, untuk mendatangkan armada anyar keluaran pabrik Marcedes – Benz. Seperti yang dilakukan perusahaan The New Simpati Star. Belum lama ini, perusahaan ini mendatangkan bus Double Decker 2+SDD Mercedez-Benz OC 500 RF 2542 yang menambah daftar bus mewah di Aceh.

Bus Aceh terbaru rata – rata memiliki klasifikasi “Scania Jetbus” yang diimpor dari Eropa oleh perusahaan Karoseri Adiputro, dan Karoseri Gunung Mas di Madiun Jawa Timur. Bus-Bus ini dirancang dengan kabin yang mewah dan bersih, juga memiliki suspensi tinggi. Fitur-fiturnya menobatkannya sebagai bus kelas premium yang ekslusif.

Mobilisasi masyarakat Aceh menuju provinsi tetangganya yaitu Sumatera Utara yang tinggi membuat penyedia jasa angkutan darat ini berlomba memberikan pelayanan terbaik. Tujuannya tentu saja untuk kepuasan pelanggan.
Demi kenyaman penumpang pula semua armada tampaknya berlomba-lomba menampilkan bus-bus terbarunya. Termasuk kehadiran bus dua tingkat di Aceh yang pertama di Sumatera.

Sopir bus tersebut, Amiruddin, mengaku sangat nyaman mengemudikan bus dua tingkat tersebut. Pria asal Bayeun, Aceh Timur ini menjelaskan, interior bus mewah ini memiliki ciri khas tersendiri. “Penumpang juga sangat puas dengan pelayanan di bus ini selama di perjalanan. Bus ini sangat berbeda dengan bus lainnya,” katanya, seperti dilansir NBC Indonesia.

Secara keseluruhan bus ini memiliki dimensi panjang 13.500 milimeter, lebar 2.500 milimeter dan tinggi 4.150 milimeter. Harga satu unit bus ini mencapai Rp 3,5 miliar lho. Ukuran ini dinilai sebagai ‘kelemahan’ karena terlalu tinggi. Fasilitas yang ada di bus ini ikut memengaruhi standar harganya yang di atas rata-rata.

Untuk deck bawah harganya Rp 430 ribu, sedangkan deck atas Rp 250 ribu. Bus ini memiliki AC yang tidak hanya ada di bagian atas kursi penumpang. Kursi elektriknya bisa diatur sesuai dengan posisi yang dinginkan. Ada televisi layar datar mini di depan kursi penumpang, wi-fi gratis dan kamar mandi yang nyaman dengan desain keren.

Di deck bawah, hanya bisa diisi oleh empat penumpang saja sedangkan di atas ada 21 kursi. Kehadiran bus ini sangat diminati masyarakat, bahkan tak sedikit yang hanya naik untuk sekadar foto-foto. Bagaiman, penasaran? Ayo, datang ke Aceh. (Sn-02)
sumber : simantab

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *