RIBUAN UMAT KRISTIANI SEMARAKKAN PASKAH DELI SERDANG 2013

Lubuk Pakam-andalas Ribuan umat Kristiani dari berbagai denominasi gereja hadiri perayaan Paskah Oikumene Kabupaten Deli Serdang 2013, kemarin, di Gedung Olah Raga (GOR) Deli Serdang di Lubuk Pakam. Perayaan Paskah dengan tema “Darah Yesus Yang Menyucikan Kita” (Yohanes 1 :7) dengan sub tema Melalui perayaa paskash oikumene kehidupan manusia penuh dosa disucikan Allah melalui darah Yesus, AnakNya, khususnya pemuda-pemudi dikuatkan iman untuk membangun masyarakat Deli Serdang yang religius”.

Sekalipun perayaan baru selesai pukul 21.00 WIB, dan umumnya jemaat yang hadir telah letih, karena sejak pagi telah mengikuti acara gerak jalan santai dan berbagai perlombaan. Namun, jemaat tetap semangat mengikuti acara, dan belangsung sukacita dengan tembang-tembang pujian berupa koor, liturgi dan responsoria serta pembagian sekira ratusan Alkitab dipandu MC Theresia R Marbun SE.

Dalam khotbahnya, Pdt Marhasil Hutasoit MTh dari Gereja HKI (Huria Kristen Indonesia) mengatakan, Paskah adalah mengenai kematian dan kebangkitan Yesus dari antara orang mati. Jika Yesus tidak mati, tidak akan ada kebangkitan. Demikian pula, Jika Yesus tidak bangkit, maka sia-sialah Iman kita. Prestasi adalah keunggulan manusia, tetapi kebangkitan adalah kekuatan ilahi.

Ketua BKAG (Badan Kerjasama Antar Gereja) Deli Serdang, Pdt Robinson Hasibuan MTh menyampaikan n terima kasih kepada panitia dan Pemkab Deli Serdang yang telah memberikan dukungan dalam penyelenggaraan acara ini. Melalui perayaan Paskah Oikumene, umat Kristian dari berbagai denominasi gereja di Kabupaten Deli Serdang dapat merapatkan barisan dan bersatu padu untuk mendukung pembangunan daerah.

Bupati Deli Serdang diwakili Rusdi Ritonga selaku Staf Ahli, mengatakan Paskah sebagai hari kemenangan dan kebangkitan dirayakan umat Kristiani setiap tahun merupakan momentum yang tepat untuk memperkokoh tekad dan semangat agar dapat terus membangun kekuatan, kebersamaan yang kita miliki. Selain itu juga dapat dijadikan sebagai modal besar untuk bangkit membangun seluruh umat dan membangun Deli Serdang ke depan.

Sebelumnya, Ketua Umum Panitia Ir Rusmani Manurung MM, melaporkan Paskah Oikumene merupakan kegiatan rasa bersyukur umat Kristiani terhadap pengorbanan Tuhan Yesus Kristus yang telah berkorban untuk membebaskan umat dari dosa. Turut memberikan sambutan, Anggota DPRD Sumut Guntur Manurung SE.(Bob)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *