TRUK TABRAKAN, SEORANG TEWAS

Kabanjahe, (Analisa).Truk Fuso Pande Gamber mengangkut kelapa sawit tabrakan dengan truk fuso muatan pupuk urea di Jalan Jamin Ginting tepatnya di Simpang Berhala Desa Sumbul Kabanjahe, Tanah Karo, Jumat (19/4) pukul 05.30 WIB.

Akibat kejadian itu, supir dua truk pengangkut buah sawit Feber Sibarani (40), warga Lawe Diski Kotacane Aceh Tenggara tewas kerena badannya terjepit. Sedang supir satu, Edy Syahputra P (33) warga Lawe Diski Kotacane Aceh Tenggara mengalami luka lecet dan kaki kirinya terkilir.

Sudarno (43) dan Hermanto (38) keduanya warga Jalan Binjai Diski selaku supir truk pengangkut pupuk mengalami luka di sekujur tubuhnya.

Warga di lokasi kejadian memberikan pertolongan kepada ke empat korban. Sudarno dan Bambang Hermanto dibawa ke Rumah Sakit Flora tak jauh dari lokasi kejadian.

Sedang Feber Sibarani yang terjepit badan truk dikeluarkan polisi dibantu warga secara beramai-ramai selanjutnya dievakuasi ke RSUD Kabanjahe.

Akibat kejadian itu, arus lalu lintas menjadi macet total dan harus berputar arah melalui Desa Berhala, karena badan truk melintang di badan jalan serta tumpahan kelapa sawit berserakan.

Keterangan diperoleh, truk pengangkut kelapa sawit datang dari arah Kabanjahe menuju Berastagi. Setiba di lokasi kejadian, tiba-tiba mobil angkutan kota Merga Silima mendadak berhenti di depannya. Hal itu membuat supir truk banting stiur agar tidak terjadi tabrakan, namun dari arah berlawanan datang truk pengangkut pupuk hingga terjadi tabrakan.

Menurut keterangan Edy Syaputra, mereka datang dari Kota cane mengangkut buah kepala sawit yang akan diantar ke salah satu pabrik di daerah Selesai Langkat.

Kasat Lantas Polres Tanah Karo AKP Radu Sembiring Kembaren saat dikonfirmasi melalui telepon, membenarkan kejadian tabrakan dan korbannya dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

“Salah satu supir truk pengangkut sawit tewas akibat terjepit badan truk. Kasusnya sedang kita selidiki dan meminta keterangan dari beberapa saksi di lokasi kejadian,” ujarnya.(ps)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *