TIPU CALON PNS, BIDAN PUSKESMAS RAUP RP3 MILIAR

MEDAN-PM : Seorang bidan Puskesmas Pertiwi di Kel. Bantan Timur ditangkap korbannya sendiri di Jakarta Timur dan dibawa ke Medan, Kamis (18/4) pukul 17.00 Wib. Wildani br Hasibun (46), warga Jl. Ismail Harun, Bandar Khalipah, Percut Sei Tuan ini dituding melakukan penipuan terhadap 400 orang calon PNS dan berhasil meraup Rp3 miliar.

Penangkapan Wildani yang telah beroperasi lebih dari 2 tahun setelah korbannya melakukan pencarian ke Jakarta. 3 hari membuntuti pelaku di Jakarta Timur, akhirnya Wildani diamankan dari Perumahan Pondok Bambu, Jakarta Timur dan langsung diboyong ke Medan menggeunakan pesawat Lion Air CT-384 dan tiba di Bandara Polonia sekira pukul 17.00 Wib.

Di Pos Polisi Bandara Polonia, puluhan korban penipuan Wildani telah menunggu. Kalimat cacian dan makian pun dilontarkan para korban terhadap pelaku yang merupakan seorang bidan itu. Kepada POSMETRO MEDAN, Chadibah br Lubis (50), warga Jl. Pahlawan Gang Badik, Medan Perjuangan mengaku sangat kesal dengan ulah pelaku yang menipunya.

“Aku setor Rp16 juta untuk anak, sama keponakanku. Katanya bisa nanti di BKKBN atau di Dispenda Sumatera Utara dipekerjakan. Tapi ternyata tak jelas, dan sekarang barulah ketahuan dia penipu,” terangnya kesal.

Menurut Chadibah, berdasarkan data yang diperolehnya jika ada sekitar 400 korban penipuan pelaku dengan rincian 173 orang untuk wilayah Medan dan kerugian mencapai Rp3 miliar.

Sementara itu Wildani br Hasibuan yang diamankan di Pos Polisi Bandara Polonia mengaku hanya disuruh pria bernama Putra yang mengaku sebagai ajudan pria bernama Jumali, pegawai BKKBN. “Aku disuruh Putra pak orang Jermal, dia ajudan pak Jumali. Aku cuma jumpa sama di Putra aja. Katanya kalau ada yang mau masuk PNS dia bisa membantu pak. Aku menjalankan itu saja pak,” katanya.

Dari keseluruhan korbannya, Wildani mendapatkan Rp500 juta dan selebihnya ada pada Putra. “Tak ada Rp3 miliar pak. Aku dapat Rp500 juta pak. Uang itu ada pada Putra pak aku tak tahu selebihnya pak,” akunya.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, bidan yang mengaku suaminya merupakan Pegawai di Dinas Kehutanan Kabupaten Langkat ini diboyong ke Polresta Medan.

Kapos Pol Bandara Polonia, Aiptu Saut Sihombing mengatakan pelaku ditangkap korbannya sendiri di Jakarta Timur. “Kita hanya mengamankan saja, pelaku dibawa ke Polresta Medan karena korbannya mencapai ratusan orang,” terangnya. (wel/eza/cr2)
sumber: posmetro

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *