POLISI TANGKAP MANTAN ANGGOTA DPRD LANGKAT

Langkat, Sumut ( Berita ) : Aparat Kepolisian Resor Kabupaten Langkat Sumatera Utara menangkap salah seorang mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah setempat periode 2004-2009 yang kedapatan menodongkan senjata api kepada warga. “Kami masih memeriksa salah seorang mantan anggota DPRD Langkat itu,” kata Wakil Kepala Kepolisian Resor Langkat, Komisaris Polisi Safwan Khayat, di Stabat, Kamis [18/04] .
Dia menjelaskan, tersangka yang juga mantan anggota DPRD Langkat berinisial ZS ini, sudah menjadi target pihak kepolisian, karena banyak laporan warga atas ulahnya. “Kita selalu menerima laporan dari warga terkait marak aksi premanisme yang menggunakan senjata api,” katanya.
Berdasarkan informasi yang masuk tersebut, lalu ditindaklanjuti oleh anggota kepolisian Langkat ke lapangan. Laporan yang masuk tersebut menjelaskan bahwa saat seorang warga hendak memanen buah sawit di kebun PTPN II Beliun Kecamatan Kuala, dirinya ditodong memakai senjata api.
Hasil penangkapan yang dilakukan itu, ditemukan sepucuk senjata api jenis air soft gun di pinggang tersangka, berikut beberapa butir pelurunya. Safwan Khayat juga menyampaikan bahwa polisi masih memeriksa tersangka secara intensif di Mapolres Langkat di Stabat.
Namun mantan anggota DPRD Langkat periode 2004-2009, ZS, membantah bahwa dirinya telah menodongkan senjata api kepada warga. “Tidak ada saya menodongkan senjata api,” katanya.
Kepada petugas yang memeriksanya, tersangka ZS hanya bisa menunjukkan kartu anggota Persatuan Penembak Aksi Indonesia (Perbaksi) yang telah habis masa berlakunya. (ant )
sumber: beritasore

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *