PKL DITERTIBKAN

Lubuk Pakam, (Analisa).Tim Penertiban Kecamatan Lubuk Pakam dibantu Satpol PP Kabupaten Deli Serdang menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang manyomak disepanjang Jalan Sutomo jantung Kota Lubuk Pakam ibukota Kabupaten Deli Serdang, Jumat (19/4).

Tim dipimpin Camat Lubuk Pakam Drs H Citra Effendi Capah MSP dan Kakan Satpol PP Deli Serdang J.Manurung SE yang turun langsung menertibkan PKL yang melewati batas jalur parkir.

Camat H Citra Effendi Capah mengatakan taman dan trotoar yang dibangun pemerintah disepanjang Jalan Sutomo banyak disalahgunakan sebagai lokasi berjualan oleh PKL.

Akibatnya kondisi jantung kota itu menjadi semrawut dan sempit hingga kenderaanpun menjadi sulit untuk mendapatkan lokasi parkir hingga harus ditertibkan,kata Camat H Citra Effendi Capah.

Sedang Kakan Satpol PP J.Manurung menemukan kwitansi parkir dari salah seorang pedagang es dimana menurut pedagang es tersebut ia membayar Rp.25.000 perbulan untuk retribusi di lokasi parkir tempatnya berjualan itu.

Ini tidak benar,masak pedagang izinnya dari petugas parkir dan hal ini akan kami tindak lanjuti,tegas Kakan Satpol PP J Manurung. Penertiban kali ini berjalan mulus tanpa adanya perlawanan dari PKL dan hasil penertiban dibawa ke kantor Camat. (sk)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *