PERAYAAN PASKAH KOTA MEDAN BERLANGSUNG SUKSES DAN MERIAH

Medan, (Analisa). Perayaan Paskah Kota Medan berlangsung sukses dan meriah yang dihadiri ribuan umat Kristiani di Pardede Hall, Sabtu (20/45).

Ibadah perayaan Paskah Kota Medan juga dihadiri Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap dan wakilnya, para SKPD dan unsur Muspida Kota Medan, para pimpinan gereja, pendeta, tokoh masyarakat, anggota DPRD Kota Medan dan undangan lainnya.

Pdt Suhento Liauw, DRE, ThD menyatakan dalam renungannya pada perayaan Paskah yang bertema: “Yesus adalah kebangkitan dan Hidup” (Yohannes 11:25) dengan subtema: “Dengan semangat dan kuasa kebangkitan Kristus, kita bangun kebersamaan dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara”, bahwa kenapa Yesus turun ke dunia dan mati karena manusia jatuh dalam dosa, manusia tidak bisa menghampiri surga maka dosa harus diselesaikan. Dosa dapat diselesaikan penghukuman melalui kematiannya untuk keselamatan umat manusia. Manusia pertama, yakni  Adam selamat karena bertobat dan percaya akan datangnya Juruselamat Dunia dan hingga mnusia terakhir selamat karena bertobat dan percaya sudah datangnya Juruselamat Dunia yakni Yesus Kristus.

“Karena itu Yesus mati buat kita yang percaya dan kita yang percaya hidup buat Tuhan Yesus,” tambah Pdt Pdt Suhento Liauw, DRE, ThD.

Walikota Medan Drs Rahudman Harahap menyatakan dalam sambutannya kiranya lewat perayaan paskah ini hubungan silaturahmi sesama umat semakin baik di masa mendatang.

Ketua Panitia Robinson Sitorus, SH, MH, MM menyatakan biarlah perayaan ini akan semakin memacu umat Tuhan untuk lebih giat dalam pekerjaan Tuhan dan segala beban tugas yang dipercayakan Tuhan kepada umatnya dapat dijalankan sebaik mungkin karena itu adalah anugerah.

Ibadah perayaan ini dengan ketua pelaksana Landen Marbun dan bendahara Herry Zulkarnaen dimeriahkan dengan artis Putri Ayu Silaen dan Umat Tobing serta persembahan tarian India dari Gereja Anglikan.

Tak kalah menariknya diadakan lucky draw dan sebagai hadiah utama tiket perjalanan wisata rohani ke Jerusalaem. (js)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *