MOBIL DAN DUA SEPEDA MOTOR TABRAKAN, TIGA LUKA PARAH

Blangpidie, (Analisa). Tiga orang menderita luka parah akibat kecelakaan lalulintas yang melibatkan satu unit mobil jenis Daihatsu Taft Rocky dan dua sepeda motor terjadi di Gampong Alue Pisang Kecamatan Kuala Batee, Aceh Barat Daya (Abdya, Kamis (18/4) malam.

Kapolres Abdya, AKBP Eko Budi Susilo SIK, melalui Kasat Lantas, AKP M Saepuddin, kepada Analisa, Jumat (19/4) menyampaikan kronologi kecelakaan ini.

Dipaparkan, mobil Taft Rocky itu melaju dari Blangpidie menuju Meulaboh, Aceh Barat. Mobil dikendarai Wawan Dwi, anggota TNI dengan penumpang di antaranya Amir Muhammad (TNI) dan Toni.

Saat melaju, diperkirakan dari arah berlawanan dua sepeda motor ingin mendahului mobil yang ada di depannya. Namun, tidak berhasil.

Ternyata, dari arah berlawanan muncul Taft Rocky yang dikemudikan Wawan Dwi, sehingga kecelakaan antara mobil ini dan dua sepeda motor itu tak dapat dihindarkan.

Pengendara sepeda motor jenis Honda Supra, Warijat Adya, menderita luka parah dan mengalami patah tulang kaki. Sementara, pengendara sepeda motor Yamaha RX King, Alja Mahmijar, dan isterinya, Lusi Fatimah, juga  mengalami luka parah.

Kasat Lantas menyebutkan, berdasarkan hasil olah sementara tempat kejadian perkara (TKP), Wawan Dwi juga ditemukan dalam keadaan pingsan dan menderita luka di bagian kepala dan badan. Sementara dua penumpang mobil hanya menderita luka ringan.

Dijelaskan, ketiga penumpang sepeda motor dievakuasi ke RSUD Tengku Peukan, sementara Wawan Dwi dilarikan ke RS Kesdam. Namun, akhirnya, Alja Mahmijar dan Lusi Fatimah dirujuk ke RSUZA Banda Aceh untuk perawatan intensif karena lukanya terlalu parah.

Dalam penanganan kasus ini, kata Kasat Lantas, pihaknya akan bekerja sama dengan Sub Denpom IM/2-4 Blangpidie karena melibatkan anggota TNI.

Dan Sub Denpom IM/2-4 Blangpidie, Lettu CPM Obet Santoso, ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya membenarkan adanya kecelakaan lalulintas yang melibatkan anggota TNI itu. “Ada dua anggota TNI dalam kecelakaan itu, namun satu di antaranya langsung dirujuk ke RS Kesdam di Banda Aceh karena kabarnya Wawan Dwi mengalami pecah pembuluh darah di bagian otak,” ungkapnya.

Dikatakan, pihaknya juga sudah datang ke lokasi kecelakaan bersama Kasat Lantas Polres Abdya guna mencari saksi mata. Namun, sampai berita ini dikirimkan, pihaknya belum menemukan keterangan yang dibutuhkan itu. “Kita masih menunggu hasil dari Satlantas, baru dilimpahkan ke Sub Denpom guna proses lebih lanjut. Sebab, belum bisa dipastikan siapa yang menabrak dan ditabrak,” tutupnya. (ags)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *