DIGEREBEK PAS INDEHOI, PASANGAN MESUM BAWA SABU

TARUTUNG-PM : Satuan Reserse Narkotika Polres Tapanuli Utara, menangkap basah pasangan mesum pemilik sabu-sabu berinisial S alias Anto (40) warga Medan Baru, dan janda berinisial YM boru S (30) warga Desa Pohan Tonga, Kec. Siborongborong, Rabu (17/4) pukul 03.00 WIB.
Pjs Kasat Narkoba Polres Taput Iptu SB Simamora didampingi Kasubag Humas AIPDA W Baringbing SH menjelaskan, kedua tersangka ditangkap saat berduaan di dalam kamar. ”Kedua tersangka kita tangkap saat tidur berduaan di dalam kamar di Desa Pohan Tonga, Siborongborong. Penangkapan kedua tersangka berawal dari adanya informasi masyarakat yang menyebutkan keduanya sering memakai sabu-sabu. Berdasarkan laporan tersebut, kita pun segera bergerak menuju salah satu rumah milik boru Hutasoit di Jalan Makmur, Kota Siborongborong,” ungkap SB Simamora, Kamis (18/4).
Saat penggerebekan, kata Simamora, polisi menemukan satu bungkus plastik bening paket sabu-sabu, serta lima orang penghuni di rumah tersebut. Kemudian, kelima penghuni rumah itu langsung dibawa ke Mapolres Taput untuk diinterogasi. “Dari pengakuan kelima orang yang kita interogasi itu, barang haram tersebut bukan milik mereka. Hasil pemeriksaan, tas berisi sabu-sabu itu ternyata milik kedua tersangka dan sedang berada di tempat lain. Kemudian, kita langsung menggrebek rumah tempat kedua tersangka di kawasan Jetun Silangit,” sambungnya.
“Ketika digerebek, kedua tersangka saat itu sedang berada di kamar. Saat kita periksa, dari tangan keduanya ditemukan barang bukti berupa 1 buah tabung plastik berwarna bening (bong), 11 buah cottonbud untuk penghisap sabu, serta dua buah mancis berwarna hijau dan merah,” sambung Simamora.
Setelah dilakukan pemeriksaan tes urine, kedua tersangka dinyatakan positif pemakai sabu-sabu. ”Tapi saat penangkapan malam itu, kedua tersangka tidak sedang pakai sabu. Keduanya sedang tidur,” paparnya.
”Baru kali ini saya tertangkap. Kami berdua berkenalan baru empat bulan, tepatnya pada awal Januari 2013 lalu,” singkat tersangka Y boru S.
Kedua tersangka, kini terancam dengan Pasal 112 ayat 1, subsider pasal 132 ayat 1, subsider pasal 127 ayat 1 huruf a, Undang-Udang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman kurungan penjara 12 tahun. (cr-01/hsl)
sumber: posmetro

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *