ANIAYA SELINGKUHAN, ANGGOTA DPRD PAKPAK DIPOLISIKAN

SIDIKALANG-PM : Gara-gara menganiaya selingkuhan, anggota DPRD Kab. Pakpak Bharat, MHD. Said Darwis Boangmanalu (43) terpaksa berurusan dengan polisi. Wakil rakyat itu dilaporkan Santi (28) ke Polres Dairi, Rabu (17/4) pukul 23.00 WIB. Dalam pengaduannya, wanita yang bekerja di salah satu hiburan malam di Sidikalang itu mengaku tak tahan lagi, karena telah berulang kali dianiaya Darwis. Terakhir, tindak kekerasan kembali diterima wanita asal Kab. Deliserdang ini berawal saat ia menagih utang Darwis sebesar Rp 500 ribu.

Santi sendiri mengaku telah menjalin hubungan spesial dengan pria asal Jl. Banurea No 23 Salak, Kec. Salak, Kab. Pakpak Bharat itu sejak 2,6 tahun lalu. “Malam itu saya mau menagih utangnya, tapi dia malah membentak dan menghinaku,” lirih Santi. Tak terima harga dirinya direndahkan, Santi pun berontak. hingga terlibat adu fisik dengan Darwis. Saat itulah, Darwis yang emosi langsung menghajarnya kedua tangannya menderita luka memar.

Malam itu juga, usai buat visum ke Rumah Sakit Umum Sidikalang, Santi langsung melaporkan anggota DPRD dari Partai PKPB tersebut ke Mapolres Dairi dengan bukti LP/82/IV/2013/SU/DR5/SPK Rabu 17 April 2013. “Aku sudah berhubungan dengan dia selama dua setengah tahun ini. Selama ini ia  sering meminjam uang kepadaku,” tambah Santi lagi. Bahkan sejak dekat, Santi bukan kali itu saja dipukuli, tapi sudah sering. Namun ia tak pernah melapor ke pihak berwajib karena takut. “Sudah lima kali aku dianiaya, tapi takut melaporkannya ke polisi,” jelasnya.

Diterangkannya pemukulan itu kerap terjadi saat keduanya kencan di Hotel Lolona Jl. Sidiangkat Sidikalang dan Hotel Beristera Jl. Medan Panji Sibura-bura. “Keduanya aku tak ingat lagi,” jelasnya. Hingga berita ini dilasir, Darwis belum berhasil dikonfirmasi karena selularnya tak aktif.  Kasat Reskrim Polres Dairi, AKP D Oppusunggu SH Mhum yang ditemui mengaku belum mengetahui laporan tersebut. “Saya belum menerima laporan, tapi kalau benar akan kita lanjuti,” tegasnya.

>> Wartawan Dipukul

Tindak kekerasan terhadap wartawan kembali terjadi. Kali ini giliran  Wartawan POSMETRO DAIRI (Groupnya POSMETRO MEDAN), Joseph B Manurung yang jadi korban. Joseph dianiaya Syawal Ujung yang mengaku keluarga dekat Darwis, anggota DPRD Pakpak Bharat yang dilaporkan wanita selingkuhannya. Peristiwa berawal saat Joseph bersama rekan seprofesinya yang lain melakukan tugas peliputan soal pengaduan Santi di Mapolres Dairi.

Tak lama berselang, Syawal Ujung yang mengendarai mobil Avanza warna merah hati B 1174 UOK pun tiba di sana. Kepada Joseph, Syawal meminta supaya laporan tersebut tak diterbitkan. “Kau Joseph Manurung, Wartawan POSMETRO DAIRI ya. Jangan coba-coba menaikkan beritanya itu,” ancam Syaswal seraya mengayunkan pukulan ke leher Joseph. Tak hanya memukul lehernya, SU makin beringas dan kembali memukul punggung belakang Joseph. Penganiayaan itu disaksikan rekan seprofesinya korban, Robinson Simbolon. “Saya akan laporkan kejadian ini,” tegas Joseph Manurung. (smg/deo)
sumber: posmetro

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *