KAJATI TUNGGU ARAHAN KEJAGUNG SOAL UNSYIAH

BANDA ACEH – Humas Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh, Amir Hamzah mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu arahan Kejaksaan Agung terkait penetapan tersangka dalam kasus korupsi di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah).

“Berkas hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Aceh sudah kita serahkan ke Kejagung, dan saat ini tinggal menunggu arahan dan instruksi,” katanya kepada Waspada Online, hari.

Dijelaskan, setelah menerima laporan hasil audit Unsyiah dari BPKP, pihaknya langsung mengirimkan berkas tersebut untuk dipelajari, karenanya pihak Kejati mengharapkan semua pihak bersabar terkait dengan penetapan tersangka kasus korupsi di Unsyiah. “Prinsip kehati-hatian juga menjadi alasan kita mengapa kita seperti kelihatan terlambat dan ragu menetapkan tersangka kasus korupsi Unsyiah,” ujar Amir Hamzah.

Untuk itu, lanjutnya, dari hasil pemeriksaan berkas oleh Kejagung nantinya, maka pihak Kejati akan segera menetapkan tersangka. “Butuh data-data yang konkrit agar kita tidak salah dalam menetapkan tersangka,” tukasnya.

Namun prinsipnya, tegasnya, dari hasil pemeriksaan dan penetapan tersangka nantinya, siapapun yang terlibat dalam kasus korupsi di Unsyiah harus bertanggungjawab. “Pasti dalam waktu tidak lama lagi akan ada tersangka,” tandasnya.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *