JALAN ALTERNATIF KAMPUS USU DIBUKA BESOK

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Wali Kota Medan Rahudman Harahap meninjau jalan alternatif yang menghubungkan antara Jalan Universitas  dengan Jalan Jamin Ginting atau yang lazim disebut dengan  Gang  Sumber, Rabu (17/4/2013) siang. Peninjauan ini terkait dengan pembetonan yang baru saja dilakukan Dinas Bina Marga Kota Medan. Diharapkan dengan pembetonan ini, warga sekitar terutama para mahasiswa yang menimba ilmu di Universitas Sumatera Utara merasa lebih nyaman ketika melintasinya.
Ketika Wali Kota tiba di lokasi, pintu masuk jalan alternatif baik dari Jalan Jamin Ginting maupun Jalan Universitas masih dipalang kayu. Ini sengaja dilakukan agar kendaraan roda dua tidak melintas, sebab pembetonan baru dilakukan, Selasa (16/4) malam, sehingga dikhawatirkan dapat merusak jalan yang baru dibeton.
Wajah orang nomor satu di Pemko Medan ini terlihat puas, sebab kondisi jalan laternatif kini sudah mulus. Padahal  ketika melakukan peninjauan, Kamis lalu (11/4), Wali Kota melihat kondisi jalan alternatif tersebut  sangat memprihatinkan sekali.  Selain rusak dan berlubang, kondisi jalan juga tergenang air dan berlumpur. Kondisi itu memicu terjadinya kemacetan lalu lintas, terutama kawasan kawasan Sumber.
“Saya minta jalan ini mulai besok sudah dibuka kembali untuk umum. Semoga dengan pembetonan yang kita lakukan ini, warga sekitar terutama para mahasiswa merasa lebih nyaman lagi. Terus terang saya selama ini merasa kasihan melihat warga sekitar dan mahasiswa ketika melintasi jalan alternatif  yang rusak ini,” kata Rahudman.
Dalam peninjauan tersebut Wali Kota memeriksa kondisi jalan yang baru selesai dibeton mulai dari arah masuk Jalan Jamin Ginting sampai Jalan Universitas. Mendekati  Jalan Universitas, Wali Kota melihat ada tiang telepon yang berdiri persis di pinggir jalan. Kehadiran tiang telepon itu dinilainya dapat mengganggu kelancaran lalu lintas. Karenanya, dia minta kepada instnsi terkait agar berkoordinasi dengan pihak PT Telkom untuk memindahkan tiang tersebut.
Terkait dengan portal yang ada di tengah jalan alternatif, Wali Kota akan berkoordinasi dengan pihak Rektorat Universitas Sumatera Utara (USU). Diharapkan portal dapat dibuka sehingga arus lalu lintas yang melintasi jalan alternative semakin lancar.
sumber: medan.tribunnews

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *