SOSIALISASI RAMBU DILARANG MELINTAS TRUK GALIAN C RODA SEPULUH

Delitua, (Analisa).Muspika dibantu petugas Dishub Deli Serdang, Polisi Militer dan Polsek Delitua melakukan sosialisasi rambu kelas III yang diperuntukkan untuk truk roda sepuluh di depan Kantor Camat Delitua, Senin (15/4). Pantauan wartawan, para petugas gabungan menghentikan truk galian C roda sepuluh yang melintas di Jalan Delitua. Para petugas gabungan menyuruh turun supir truk tersebut, yang kemudian melakukan sosialisasi rambu kelas III dengan memberitahukan bahwa truk roda sepuluh tidak diperbolehkan melintas di Jalan Delitua.

Setelah dilakukan pemberitahuan, supir tersebut disuruh berangkat. Mereka tidak ditilang, hanya dilakukan teguran saja terhadap para supir truk roda sepuluh yang membawa tanah timbun.

Camat Delitua Edy Yusup didampingi Camat Surya saat dikonfirmasi wartawan membenarkannya. “Kita belum melakukan tindakan tilang. Hanya sebatas teguran dan mensosialisasikan rambu kelas III kepada para supir truk galian C roda sepuluh,” katanya.

Menurut camat, truk galian C roda sepuluh dilarang melintas di Jalan Delitua mulai berlaku hari ini (Rabu). “Apabila peraturan itu tidak diindahkan para supir truk galian C roda sepuluh, maka kita akan melakukan tindakan tegas dengan menilangnya dan kita akan mengerahkan personil lebih besar lagi,” tegasnya.

Petugas Dishub Deli Serdang Sagala mengatakan, rambu kelas III itu diartikan larangan masuk bagi kendaraan dengan muatan sumbu terberat (MST) lebih besar dari 8 ton. Sedangkan truk galian C roda sepuluh disinyalir melebihi dari 8 ton. “Makanya kita lakukan penindakan dengan menegur para supir truk tersebut,” pungkasnya. Tampak terlihat di lokasi, Kanit Lantas Delitua AKP H Syafii, Wakapolsek Delitua AKP Samsuar. (bara)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *