LEDAKAN DI BOSTON BERASAL DARI BOM DI TONG SAMPAH

Ledakan di dekat garis finish lomba marathon di Kota Boston, Amerika Serikat, kemarin atau hari ini waktu Indonesia, yang telah menewaskan tiga orang dan melukai puluhan lainnya berasal dari bom yang diletakkan di tong sampah.

“Ledakan itu dari bom yang ditaruh di tong sampah. Tinggi tong sampahnya kira-kira sekitar 80 sentimeter,” kata koresponden merdeka.com di Kota Boston, Amerika Serikat, Herman Saksono ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (16/4).

Herman menuturkan di sekitar garis finish lomba marathon itu kerumunan penonton dibagi menjadi dua bagian yaitu di bagian penonton umum dan VIP. Ledakan bom itu, kata dia, terjadi di dekat kerumunan penonton bagian umum. “Ledakan pertama dan kedua jaraknya sekitar sepuluh detik. Lokasi ledakan pertama dan kedua sekitar 300 meter,” jelas Herman. Ledakan pertama berasal dari tong sampah di dekat kerumunan penonton itu.

Menurut data yang diperoleh dari Boston Athletic Association terdapat dua pelari Indonesia yang mengikuti ajang tahunan marathon Boston ini.

Dua pelari Indonesia itu adalah Wati Hlusak dari Minnesotta dan Direktur Utama Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Jerry Ng, yang khusus datang dari Indonesia. Kedua pelari Indonesia itu dilaporkan selamat.
sumber: merdeka

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *