LAPANGAN BENTENG JADI PUSAT CAR FREE DAY

Medan-andalas Wali Kota Medan Rahudman Harahap mengatakan seluruh kegiatan Car Free Day akan dipusatkan di Lapangan Benteng Medan. Lapangan Merdeka Medan yang semula ditetapkan sebagai lokasi kegiatan tersebut dinilai kurang mendukung apabila nanti City Check in sudah beroperasi.

“Jadi seluruh kegiatan Car Free Day akan kita pusatkan di Lapangan Benteng. Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk F Paulus telah menyetujuinya,” kata Rahudman Harahap ketika menghadiri peresmian Lapangan Benteng Medan yang baru selesai direnovasi oleh Pangdam I/BB  Mayjen TNI Lodewijk F Palulus, Jumat (12/4).

Menurut Rahudman jika City Check in beroperasi, maka kawasan Lapangan Merdeka diyakini akan macet. “Karena itulah Lapangan Benteng kita pilih jadi pusat seluruh kegiatan Car Free Day,” jelasnya.

Untuk kelancaran pelaksanaan Car Free Day, lanjut Rahudman, jalan di seputaran Lapangan Benteng akan ditutup sampai pukul 11.00 WIB. “Untuk itu saya berharap dan mengajak seluruh masyarakat Kota Medan untuk datang beramai-ramai jika pelaksanaan Car Free Day digelar di Lapangan Benteng,” ujarnya.

Selain Car Free Day, Wali Kota juga mengharapkan masyarakat dapat memanfaatkan Lapangan Benteng yang telah selesai direnovasi untuk tempat berolahraga. Di samping jogging, masyarakat juga dapat menggunakannya untuk main futsal siang dan malam.

Rahudman mengungkapkan, apabila Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, setuju gedung Pramuka yang ada di lokasi Lapangan Benteng dipindahkan, maka lokasi bekas gedung Pramuka itu akan ditata dan dilengkapi dengan peralatan olahraga, lapangan voli, dan lainnya.

Rahudman juga berencana menata trotoar sekitar Lapangan Benteng dengan menggunakan keramik seperti yang dibuat di trotoar Jalan Diponegoro. “Ini kita lakukan supaya Kota Medan lebih indah lagi,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Rahudman menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk F Paulus dan Dandim 0201/BS Letkol Inf Hendriayadi yang telah memperkenankan Lapangan Benteng untuk dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

Sementara itu, Pangdam I/BB Mayjen Lodewijk F Paulus mengatakan Lapangan Benteng setelah direnovasi akan ditingkatkan kualitasnya sebagai centre of public community, baik sebagai sarana olahraga, sarana rekreasi ataupun sarana kegiatan lainnya.

“Anggaran renovasi Lapangan Benteng ini merupakan bantuan Pemko Medan dan pengerjaannya dilakukan prajurit TNI AD,” kata Pangdam.

Menurutnya, pembangunan Lapangan Benteng tersebut sebagai sarana olahraga bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat Kota Medan, sebab dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.

“Ide menjadikan Lapangan Benteng menjadi pusat kegiatan masyarakat karena selama ini penggunaannya tidak optimal, hanya dipergunakan untuk fungsi tertentu saja,” tandasnya.(BEN)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *