BENDERA ACEH BERKIBAR, POLRI LAKUKAN PENGAMANAN

Starberita – Jakarta, Polri terus melakukan pengamanan terhadap pengibaran bendera Aceh yang berlambang bulan bintang karena menuai pro kontra.
“Kita terus melakukan langkah-langkah pengamanan untuk menghindari terjadinya konflik di Aceh terkait permohonan penggunaan bendera Bulan Bintang oleh Pemda Aceh,” kata Kapolri Timur Pradopo, di Mabes Polri, Senin (15/4).

Timur mengatakan meskipun situasi di Aceh saat ini mulai kondusif, polisi terus memantau situasi terkini situasi terakhir di Aceh. Menurut dia, kehidupan dan kegiatan seharai-hari masyarakat Aceh berjalan seperti biasa, dan dalam suasana yang kondusif.”Pascakejadian bendera itu kondisi mulai kondusif, sekarang cooling down dan dilakukan langkah-langkah yang sekarang perlu dilakukan,” ujar Timur.

Sementara itu, Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri Irjen Pol Suparni Parto mengatakan seluruh pihak akan berupaya menyelesaikan persoalan di Aceh. Pasalnya meski mulai kondusif potensi gangguan keamanan di Aceh kemungkinan terjadi.”Potensi itu selalu ada tapi itu nanti akan dimediasi dengan baik. Kami masih melakukan bentuk dialogis,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Presiden SBY sudah memerintahkan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi untuk mengevaluasi penerbitan Qanun Nomor 3 tahun 2013 tentang Bendera dan Lambang Aceh. Bahkan jika Qanun itu tidak sesuai dengan UU maka pemerintah akan mencabutnya.(INC/MBB)
sumber: starberita

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *