TOKOH ACEH DAN MENDAGRI BAHAS BENDERA

BANDA ACEH – Jajaran Pemerintahan Aceh, DPR Aceh hari ini menggelar pertemuan di Jakarta dengan Kementrian Dalam Negeri, dan beberapa tokoh perdamaian Aceh.

“Ada tokoh perdamaian Aceh, seperti Pak Jusuf Kalla dan Hamid Awalludin yang turut di undang dalam pertemuan sore ini,” kata Abdullah Saleh anggota DPR Aceh dari Frakasi Partai Aceh (F-PA) kepada Waspada Online, hari ini.

Dijelaskan, pertemuan yang akan dilaksanakan mulai sekira pukul 16.30 WIB merupakan forum konsultasi antara elemen lembaga legislatif DPR Aceh, dan esekutif dengan pemerintah pusat untuk menyampaikan jawaban DPR Aceh atas klarifikasi Mendagri atas qanun bendera dan lambang Aceh. “Ada 12 poin klarifikasi Mendagri atas Qanun Bendera dan lambang Aceh yang akan kita sampaikan dalam pertemuan nanti,” ujarnya.

Menurutnya, forum pertemuan nanti bukanlah suatu forum yang menghasilkan keputusan final dan mengikat terkait dengan bendera Aceh. “Tentu ini bukan pertemuan terakhir, akan ada pertemuan lanjutan lainnya,” sebutnya.

Namun tentunya kita berharap, tambah Abdullah Saleh, ada kesepahaman bersama segenap elemen pusat dan Aceh terkait dengan bendera Aceh. “Kesepahaman ini sangat penting agar persoalan bendera Aceh dapat segera usai,” tukasnya.

Abdullah Saleh juga menegaskan, pertemuan ini bukanlah suatu pertemuan yang akan memutuskan apakah perlu adanya perubahan atas bendera dan lambang Aceh. “Tentu forum ini nantinya tidak mengambil suatu keputusan yang akan merubah dan memutuskan bahwa bendera Aceh harus dirubah,” paparnya.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *