PELEBARAN 687 KM JALAN DI MESUJI DITARGETKAN SELESAI AKHIR 2013

MESUJI, KOMPAS.com – Pemerintah Kabupaten Mesuji, Lampung, memfokuskan perbaikan infrastruktur. Pelebaran jalan sepanjang 687 kilometer di daerah ini ditargetkan rampung akhir 2013. Jalan itu terdiri atas jalan arteri primer, kolektor primer, lokal primer, lingkungan primer, arteri sekunder, dan lokal.

“Untuk infrastruktur jalan, tahun ini saya targetkan pelebaran badan jalan selesai. Kemudian tahun 2014 akan kita tingkatkan melalui perkerasan, dan pada tahun 2015 kita akan fokuskan pada pemantapan dan pemeliharaannya. Saya berharap tidak ada lagi sandal jepit yang masih kepater di Mesuji,” ujar Bupati Mesuji, Khamamik, melalui siaran persnya, Jumat (12/4/2013).

Target pelebaran badan jalan yang sedang dilakukan di Mesuji, saat ini adalah 16 sampai dengan 20 meter untuk jalan sepanjang 687 kilometer. Ia mengatakan, pelebaran jalan ini adalah jawaban dari harapan masyarakat Mesuji yang sangat mendambakan perbaikan infrastruktur.

Sebelum Mesuji dimekarkan beberapa tahun lalu, kondisi infrastruktur di ujung utara Lampung ini sangat memprihatinkan karena minimnya perhatian, baik dari pemerintah provinsi maupun kabupaten (dulu Tulang Bawang). Mayoritas jalan hancur, bahkan hanya berupa tanah.

“Ini kan harapan warga yang sudah lama dinanti. Jadi saya ingin penyelesaiannya harus juga mengantisipasi kebutuhan sampai beberapa puluh tahun kedepan,” ujar mantan anggota DPRD Provinsi Lampung itu.

Khamamik menambahkan, pihaknya juga akan turut melibatkan perusahaan yang ada di Mesuji dalam kegiatan pembangunan infrastruktur jalan, termasuk untuk membuka wilayah-wilayah yang masih terisolir. Perusahaan ini umumnya bergerak di bidang perkebunan macam sawit.

“Perusahaan-perusahaan yang ada agar turut terlibat dalam pembangunan infrastruktur jalan. Mereka kan juga memanfaatkan dan memperoleh keuntungan dari investasinya,” ujar

Khamamik memberi alasan perlunya keterlibatan perusahaan untuk pembangunan infrastruktur.
sumber: kompas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *