ISTRI LUTHFI HASAN BUNGKAM USAI DIPERIKSA KPK

Jakarta (ANTARA News) – Istri tersangka kasus suapĀ  impor daging sapi di Kementerian Pertanian Luthfi Hasan Ishaaq bungkam saat ditanya wartawan usai diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi.

Sutiana Astika yang mengenakan baju hitam-merah jambu dan kerudung louis vuitton keluar dari gedung KPK pada pukul 17.30 WIB tanpa menyatakan apa pun kepada wartawan yang telah menunggunya.

Sebelumnya, istri kedua Luthfi, Lusi Tiarani Agustine, selesai diperiksa pukul 15.40 WIB dan meninggalkan gedung KPK tanpa mengungkapkan sepatah kata pun.

KPK sendiri masih menelusuri aset-aset Luthfi, namun belum menyampaikan hasil penelusurannya.

Kamis kemarin (11/4), KPK sedianya memeriksa Bendahara Umum Partai Keadilan Sejahtera Machfud Abdurahman, namun Machfud sedang berada di luar negeri.

Kasus pencucian uang Lutfhi terkait dengan kasus suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian karena Lutfhi diduga memperdagangkan pengaruhnya atas Menteri Pertanian Suswono yang juga kader PKS.

Dalam kasus ini, KPK menetapkan empat orang tersangka, yaitu Luthfi Hasan Ishaaq, orang dekat Luthfi Ahmad Fathanah serta dua orang direktur PT Indoguna Utama yang bergerak di bidang impor daging, yaitu Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi.(Ant)

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *