1.029 SISWA LANGKAT IKUTI TRY OUT UN

LANGKAT – Sekitar 1.029 siswa sekolah menengah atas (SMA) Kabupaten Langkat Sumatera Utara mengikuti try out dalam rangka persiapan menghadapi ujian nasional yang akan digelar 15-18 April.

“Try out ini untuk mengukur kemampuan dan kesiapan siswa dalam menghadapi ujian nasional,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Pengajaran Langkat, Salam Syahputra di Stabat, hari ini.

Selain untuk mengukur kemampuan siswa, try out ini juga ajang silaturahmi siswa dengan seniornya yang sedang duduk di bangku perkuliahan diberbagai universitas yang ada di Sumatera Utara, katanya.

Dalam try out ini diberikan bantuan alat kelengkapan ujian kepada seluruh peserta yang merupakan bantuan pribadi Bupati Langkat Ngogesa Sitepu.

Try out ini juga salah satu ikhtiar, agar nantinya para siswa dapat berhasil mengikuti ujian nasional, yang akan digelar dalam waktu dekat ini, katanya.

Secara terpisah panitia pelaksana Agung Kurniawan menyampaikan bahwa pelaksanaan try out ini mendapat dukungan dan perhatian dari Bupati Langkat.

“Kegiatan ini tanpa menggunakan uang APBD, murni swadaya Ngogesa Sitepu, sebagai bukti kepeduliannya terhadap dunia pendidikan,” katanya.

Agung juga mengungkapkan bahwa prakarsa dari kegiatan ini mahasiswa yang tergabung dalam solidaritas mahasiswa Langkat pendukung Ngogesa Sitepu.

Diharapkan dengan perhatian yang begitu besar dari para siswa terhadap try out ini, diharapkan nantinya banyak yang lulus dalam menghadapi ujian nasional.

Agung juga meminta doa dari para siswa agar Allah memberikan kekuatan, kesehatan untuk Ngogesa Sitepu untuk kembali memimpin Langkat pada periode selanjutnya, dan akan terus melaksanakan kegiatan ini di masa mendatang, katanya.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *