PD SUMUT BELUM BAHAS PENCALONAN SALEH BANGUN

MEDAN – Partai Demokrat Sumatera Utara belum membahas wacana pencalonan Ketua DPRD provinsi Saleh Bangun menjadi Bupati Langkat meski mengakui banyaknya aspirasi dari warga.

“Sampai saat ini, belum ada agenda pembahasan masalah itu,” kata Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat (PD) Sumut Sopar Siburian di Medan, hari ini.

Menurut Sopar, Saleh Bangun adalah salah satu kader terbaik PD Sumut sehingga mendapatkan kepercayaan untuk menjadi pimpinan lembaga legislatif tingkat provinsi.

Karena itu, tidak tertutup kemungkinan jika Saleh Bangun juga akan didukung jika mencalonkan diri sebagai bupati dalam pilkada langkat yang akan diselenggarakan pada Oktober 2013. “Sebagai Ketua DPRD Sumut saja dipercaya, apalagi menjadi bupati,” katanya.

Namun, kata Sopar, pihaknya belum ada melakukan rapat pembahasan untuk memberikan dukungan terhadap Saleh Bangun guna mencalonkan diri sebagai Bupati Langkat.

Hal itu disebabkan Ketua DPRD Sumut yang berasal dari daerah pemilihan Kabupaten Langkat dan Kota Binjai tersebut belum menyampaikan keinginannya secara resmi guna mengikuti pilkada di Langkat.

“Karena belum disampaikan secara resmi, PD belum mengagendakan pembahasannya,” kata Sopar.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumut Saleh Bangun menyatakan belum memastikan kemungkinan keikutsertaannya dalam pilkada Langkat meski mengetahui banyaknya dukungan dari masyarakat.

Karena itu, pihaknya belum menyampaikan secara resmi rencana pencalonan diri dalam pilkada Langkat tersebut ke pengurus PD Sumut guna dibahas dan mendapatkan rekomendasi.

Namun dari dialog secara pribadi, Saleh Bangun mengaku mendapatkan dukungan dari kalangan kader.”Dari dialog dengan kader, semua mendukung,” katanya.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *