LARANGAN NGANGKANG DI LHOKSEUMAWE MASIH BERLANJUT

Lhokseumawe – andalas Larangan ngangkang yang diberlakukan pemerintahan Kota Lhokseumawe sejak pada tanggal 7 Januari 2013 silam hingga kini tetap akan di berlakuan. Pasalnya, sampai sekarang larangan tersebut masih belum berjalan dengan efektif.

Bahkan, kini Pemko Lhokseumawe telah dibentuk tim razia untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mematuhi larangan ngangkang tersebut.

Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, Kamis (11/4) menjelaskan, setelah batas waktu pemberlakuan imbauan tahap awal berakhir, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan unsur terkait lainya seperti ulama, tokoh adat, dan pihak lain untuk mengevaluasi himbauan tersebut.

“Kesimpulannya, untuk sementara imbauan yang sudah ada tersebut tetap berlaku di Kota Lhokseumawe sampai batas waktu belum ditentukan,” tegas Suaidi.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhui imbauan tersebut, menurut Wali Kota, pihaknya telah membentuk tim razia.

“Tim razia itu nantinya hanya bekerja untuk menasihati saja bila ada warga yang tak mengindahkan imbauan tersebut. Untuk membentuk tim razia tersebut, saya telah perintahkan Sekda beberapa hari lalu,” timpal Suaidi.

Sekda Kota Lhokseumawe, Dasni Yuzar, mengatakan pihaknya telah menggelar pertemuan dengan sejumlah unsur terkait untuk membentuk tim razia. Tim tersebut, menurutnya, saat ini beranggotakan unsur muspika tiap kecamatan.

“Tim yang bertugas untuk memberikan nasihat saja ini akan mulai bekerja pekan depan,” jelas Dasni Yuzar, Rabu (10/4/2013). (tribun)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *