KEJARI BINJAI, MASIH MENUNGGU POLRES BINJAI

TRIBUN-MEDAN.COM, BINJAI – Meski Dr Murad El Fuad, Drg Susiyanto dan Sri Hartati, sudah ditetapkan sebagai tersangka dan berkasnya sudah lengkat atau p21 kedua instansi penegak hukum ini sekan-akan ‘takut’ untuk menjebloskan mereka ke dalam hotel prodeo dalam kasus dugaan korupsi aliran dana Jamkesmas senilai 11,3 miliyar.

Kasi Intel Yudi didampingi Kasi Pitsus Benhar S Zain, yang disambangi ditanya tentang kenapa sejauh ini ketiganya tidak kunjung ditahan, langsung membuang bola ke pihak kepolisian dengan mengatakan hak penahanan sampai saat ini masih wewenang pihak penyidik Polres Binjai.

“Itu wewenang pihak penyidik kepolisian, karena sejauh ini berkas masih sama mereka dan belum diserahkan ke pihak kita,” sahut Yudi, berusaha melempar bola.

Ia mengatakan, hanya tinggal menunggu waktu kapan pihak kepolisian menyerahkan berkas dan ketiga tersangka ke Kejari Binjai. “kita saat ini masih menunggu, karena sejauh ini pihak kepolisian belum menyerahkan berkas ke kita,” tambah Yudi.

Ketika disinggung, setelah berkas sudah ditetapkan menjadi P21 beberapa hari lalu, apakah pihaknya sudah berkordinasi dengan pihak kepolisian untuk melanjutkan ke tahap kedua yakni pelimpahan berkas ke pihak Kejari. Awalnya hal ini ditanggapi Kasi Pitsus Benhar S Zain, dengan nada agak kaku sambil mengatakan ada beberapa waktu lalu. (ari/tribun-medan.com)
sumber: medan.tribunnews

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *