BC GAGALKAN PENYELUNDUPKAN 508 GRAM SABU DI SANDAL

TANJUNGBALAI (Waspada) : Petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Teluknibung Kota Tanjungbalai, menggagalkan penyelundupan sabu (Methampetamine) seberat 508 gram lebih, Selasa (9/4) malam.

Serbuk kristal putih itu dibawa penumpang ferry MV Jet Star, Ilyas, 54, Nomor Paspor 1793741, dari Pelabuhan Port Klang, Malaysia. Modus warga Aceh ini menyembunyikan barang itu di sandal yang dipakainya.

“Sejak turun dari ferry kita sudah curiga dengan orang ini. Tiba waktu yang tepat, kami lakukan pemeriksaan dan hasilnya positif narkoba,” kata Kepala KPPBC Teluknibung Rahmady Effendi Hutahaean melalui staf informasi Agus Yudha didampingi Friyadi.

Agus menuturkan, secara berkesinambungan pihaknya tetap mengamati setiap penumpang yang tiba melalui Pelabuhan Teluknibung. Orang yang dicurigai harus diperiksa bahkan beberapa bila perlu dilakukan ronsen ke rumah sakit untuk mengetahui ada tidaknya sabu di dubur.

“Belakangan modus yang populer yakni dengan menyembunyikan sabu dalam dubur. Jadi setiap penumpang yang kita curigai kita bawa ke rumah sakit untuk keperluan foto ronsen. Alhamdulillah banyak yang terungkap,” Agus menegaskan.

Hingga kini, tersangka masih menjalani pemeriksaan. Meski telah ditemukan sabu dalam sendal, namun tersangka tetap dibawa ke rumah sakit untuk memastikan ada tidaknya sabu lainnya disembunyikan di dubur. (a14/a32).
sumber: waspadamedan

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *