PELAKU CURANMOR DITANGKAP POLRES TEBINGTINGGI

Tebingtinggi, (Analisa).Tersangka SP alias Aan (22) warga Jalan Pahlawan Asrama Polisi Kelurahan Pasar Gambir Kecamatan Tebingtinggi, Kota Tebingtinggi, mendekam di sel Mapolres Tebingtinggi karena terlibat pencurian sepeda motor (curamor), Selasa (9/4).

Tersangka sudah menjadi target operasi Polres Tebingtinggi dalam kasus tindak pidana kriminal, khusus curanmor, karena tersangka hanya perlu waktu 10 detik guna memuluskan aksinya. Tersangka SP alias Aan ditangkap petugas di kediamannya.

Terungkapnya kasus curanmor ini setelah korban Gunawan melapor ke Mapolre Tebingtinggi atas kehilangan sepeda motor. Pihak Polres langsung melakukan penyelidikan sekaligus mendata pelaku curanmor, alhasil termonitor tersangka SP masuk dalam daftar pencarian orang sejak Juni 2012.

Awalnya, tersangka SP mencuri sepeda motor di Warnet Jalan KF Tandean Tebingtinggi. Ketika itu polisi telah menetapkan tersangka, namun SP kabur ke Banda Aceh. Setelah merasa aman, SP pulang ke rumah orangtuanya di Tebingtinggi.

Ketika tersangka SP alias Aan dimintai keterangannya mengaku, dirinya melakukan pencurian akibat desakan ekonomi dan kebutuhan sehari hari.

“Saya mencuri sepeda motor pertama kali pada Juli 2012, kemudian tidak pernah lagi. Hasil penjualan harganya berbeda, ada yang Rp1,8 juta dan ada Rp2 juta. Uangnya digunakan untuk berpoya-poya,” aku SP. Kasubbag Humas Polres Tebingtinggi AKP Ngemat Surbakti kepada wartawan membenarkan penangkapan tersangka SP.

“Tersangka kita tangkap di kediaman orangtuanya, karena melakukan pencurian sepeda motor. Bahkan, tindakan SP sudah dua kali melakukan aksinya, satu di Tebingtinggi dan satu lagi di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai,” ungkap Kasubbag Humas. (cha)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *