KAPOLDA SUMUT SIKAT PREMAN

MEDAN-Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Wisjnu Amat Sastro, SH menyikat para preman dengan memerintahkan seluruh jajaran kepolisian Polda Sumut merazia preman. Hal ini guna memberantas aksi premanisme yang belakangan mulai marak dan meresahkan.

Untuk mengoptimalkan upaya tersebut, personil Brimob juga diperbantukan melakukan patroli rutin di wilayah-wilayah yang dianggap rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). “Pak Kapolda sudah memerintahkan seluruh jajaran terutama Polresta Medan untuk meningkatkan kegiatan razia premanisme,” ujar Kaasubbid Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PID) Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, Senin (8/4) siang di Mapolda Sumut.

Dikatakan Nainggolan, selain menargetkan aksi premanisme, personel di lapangan juga berupaya mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan jalanan (street crime), seperti pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian dengan kekerasan (curas). “Jadi itulah fungsinya Brimob patroli naik sepeda motor, guna menekan aksi kejahatan jalanan termasuk premanisme,” tegas Nainggolan.

Menurut Nainggolan, kegiatan razia  akan terus dilakukan, terutama di malam hari .  Selain Brimob, seluruh satuan kerja seperti Reserse, Lalu Lintas dan Intelijen juga dilibatkan untuk memaksimalkan operasi . (gus)
sumber: hariansumutpos

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *