DELI SERDANG LANJUTKAN GERAKAN BEDAH RUMAH

Deli Serdang, Sumut ( Berita ) : Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, terus menggiatkan gerakan sosial bedah rumah bagi warga kurang mampu, mengingat program tersebut dinilai mampu menggerakkan rasa sosial sesama masyarakat.
Bupati Deli Serdang Amri Tambunan di Lubuk Pakam, Selasa [09/04] mengatakan gerakan bedah 10 ribu rumah di kabupaten tersebut yang telah dicanangkan beberapa tahun sebelumnya berjalan dengan baik.
Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari peran pemerintah, pengusaha dan masyarakat lainnya yang telah bersama-sama terus berupaya mensukseskan berbagai program pembangunan, termasuk gerakan bedah rumah tersebut.
Untuk itu, lanjut dia, kebersamaan tersebut harus terus dipertahankan, apalagi memang dari berbagai gerakan pembangunan yang telah lakukan tentunya sangat bermakna seperti gerakan bedah 10.000 rumah tidak layak huni bagi keluarga kurang mampu.
“Target kita sebenarnya bukan mengejar jumlah 10.000 tetapi bagaimana kita menggali rasa kegotongroyongan, rasa kesetiakawanan sosial, saling menyayangi sebagai sebuah keluarga,” katanya.
Ia juga mengaku merasa bangga melihat semangat juang dan semangat membangun yang diperlihatkan warga masyarakat, yang tentunya diharapkan menjadi kekuatan besar dalam menghadapi permasalahan yang semakin kompleks di era globalisasi ini.
“Ketika masyarakat dan pengusaha telah menunjukkan partisipasinya melakukan pembangunan, pemerintah pun akan ada bersamanya, seperti halnya gerakan bedah rumah tersebut,” katanya.
Tokoh Masyarakat Deli Serdang, Ngatino mengatakan apa yang telah digagas Amri Tambunan tersebut pantas diapresiasi karena selama dua periode menjabat bupati banyak menggagas program maupun gerakan pembangunan.
“Konsep ‘Cerdas’ dalam sektor pendidikan, pembangunan sarana jalan dan lainnya lewat Gerakan Deli Serdang Membangun (GDSM). Apa yang sudah dicapai ini, atas nama masyarakat kami harapkan terus dikembangkan,” katanya. (ant )
sumber: beritasore

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *