API HANGUSKAN 18 RUKO DI NAGAN RAYA

Banda Aceh (Berita): Kebakaran besar mengakibatkan sebanyak 18 unit rumah toko (ruko) hangus terbakar di komplek pasar Simpang Peuet Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh, Senin (8/4).
Informasi yang diperoleh ANTARA dari staf humas Pemkab Nagan Raya, menyebutkan kebakaran sekitar pukul 6.00 WIB dan sempat menimbulkan kepanikan warga saat api memangsa bangunan di daerah itu.
Kabag humas dan protokol Sekdakab Nagan Raya Afda Kesuma mengatakan upaya pemadaman dengan pengerahan mobil pemadam kebakaran telah dilakukan namun api merambat cepat memangsa bangunan semipermanen dan permanen di daerah itu.
Selain pengerahan mobil pemadam kebakaran, masyarakat juga ikut membantu memadamnkan api yang menghanguskan bangunan di Nagan Raya yang berjarak sekitar 370 kilometer arah barat kota Banda Aceh itu.
Upaya pemadaman api yang dilakukan masyarakat dengan peralatan sederhana, seperti timba dan kaleng bekas cat dengan cara menyiramkan air ke bangunan-bangunan yang sedang terbakar.
Afda menyebutkan bahwa kawasan pertokoan pusat perdagangan Simpang Peuet Nagan Raya antara lain dihuni para pedagang pakaian jadi, warung nasi/kopi dan penjual barang kelontong.
Selain dari Pemkab Nagan Raya, dua unit mobil kebakaran Aceh Barat ikut dikerahkan untuk membantu memadamkan api yang terus menjilat bangunan ruko di Simpang Peuet Nagan Raya itu.
Afda menjelaskan pihak terkait melakukan pendataan korban dan kerugian yang dialami masyarakat akibat kebakaran terburuk melanda Nagan Raya sepanjang 2013.
Pemerintah melalui instansi terkait telah memberikan bantuan masa panik bagi korban kebakaran yang saat ini ditampung di masjid di Simpang Peuet Nagan Raya.
Sementara itu, Ketua DPRK Nagan Raya Samsuardi juga menyerahkan bantuan kepada pengungsi korban kebakaran di daerah penghasil kelapa sawit di Aceh tersebut.(ant)
sumber: beritasore

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *