SISWI SMA BUNUH DIRI SEUSAI DIPERKOSA TIGA PRIA

KOLAKA UTARA, KOMPAS.com – Gadis berusia 17 tahun sebut saja Mawar (nama samaran), warga Kecamatan Batu Putih, nekat bunuh diri dengan menenggak racun rumput. Mawar bunuh diri setelah diperkosa oleh tiga pria asal Desa Pakue Utara.

Aksi nekat gadis yang masih tercatat sebagai siswi kelas satu di salah satu SMA Kolaka Utara ini diduga lantaran tak kuasa menahan malu karena diperkosa. Nyawa Mawar tak bisa diselamatkan ketika dalam perjalanan menuju rumah sakit terdekat.

Tidak lama kemudian, polisi setempat mengetahui identitas para pelaku yang berjumlah tiga orang ini. Ketiga pelaku pemerkosaan ini masing-masing bernama Mahda alias Caco (18) yang juga masih berstatus pelajar dan anak mantan kepala Desa Pakue Utara. Lalu pelaku lainnya bernama Mamat (19) dan Isra (20), keduanya pengangguran.

Salah satu keluarga korban menceritakan, sebelumnya, Mawar pulang ke rumah sambil menangis, sehingga membuat orangtuanya kaget. “Saat korban ini ditanya sama orang tuanya kenapa sampai menangis, korban mengaku diperkosa. Korban langsung berlari ke dalam kamarnya,” jelas pria yang enggan disebutkan namanya, Senin. Mendengar putrinya diperkosa, orangtua korban langsung syok.

Menurut pria ini, korban saat masuk ke kamar terlihat membawa racun rumput. Setelah diperiksa orangtuanya ke rumah korban, racun itu telah habis diminum. “Pas dicek ternyata racun rumput yang dia bawa itu sudah habis diminumnya,” ucap sumber tersebut. Senin.

Dia menambahkan, setelah menenggak racun rumput, nafas korban terengah-sengah dan langsung muntah-muntah. “Ibu korban sangat kaget waktu lihat anaknya muntah-muntah. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit yang terdekat, tapi sayang nyawanya tidak tertolong,” kata salah satu kerabat korban ini.

Setelah itu, orangtua korban langsung melapor ke Polsek Pakue Utara. Orangtua korban membeberkan para pelaku yang sudah memperkosa putrinya itu. Nama-nama pelaku berdasarkan pengakuan Mawar sesaat sebelum menenggak racun rumput.

Secara terpisah, Kapolsek Pakue Utara, Iptu Yulius menjelaskan, ketiga pelaku merupakan warga Dusun III Desa Pakue, Kecamatan Pakue Utara. Dua di antaranya ditangkap, sedangkan satu lagi melarikan diri.

“Saya belum bisa panjang lebar dulu, ya, karena masih di lapangan dan fokus dulu untuk menjar para pelaku ini. Yang jelasnya dua pelaku telah kami tangkap, yaitu Mahda dan Mamad. Sedangkan Isra masih dikejar. Kita usahakan seluruh pelakunya bisa tertangkap secepatnya,” ungkap Yulius, Senin (8/4/2013).

Kapolsek juga menegaskan bahwa saat ini pihaknya juga menjaga ketat daerah yang diduga kuat jadi tempat persembunyian satu pelaku yang kabur. Bahkan polisi juga memperketat penjagaan di perbatasan desa dan kecamatan di titik Batu Putih.

“Tetap kita fokus pada pencarian satu orang ini, makanya kita perketat penjagaan. Untuk tersangka yang telah kita bekuk ini sudah kita kirim ke Polres Kolaka Utara untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” cetusnya.
sumber: kompas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *