EMPAT KORBAN LUKA DALAM BENTROK DI KONSESI LAJ

JAMBI, KOMPAS.com – Empat korban terluka akibat dibacok dalam bentrok antara warga pendatang dan petugas keamanan PT Lestari Asri Jaya, anak usaha Grup Barito Pasifik, hingga Minggu (7/4/2013) sore masih dirawat. Pengamanan diperketat oleh kepolisian setempat.

Dua korban di pihak perusahaan, Yanto yang dibacok pada ubun-ubun dan Riki dibacok pada bagian punggung dirawat di puskesmas di Tebo.

Sedangkan dua korban di pihak massa yang mengatasnamakan Serikat Petani Indonesia (SPI) Jambi, Sinaga dan Guntur dirawat di Rumah Sakit Umum Raden Mattaher Jambi.

Menurut informasi sejumlah sumber, konflik yang berlangsung Sabtu (6/4/2013) sore sekitar pukul 16.00 itu bermula dari maraknya aktivitas pembukaan lahan liar dalam konsesi HTI PT LAJ. Kelompok tersebut mulai membangun pondokan.

Bermaksud menghentikan pembangunan dalam areal konsesinya, pihak perusahaan didampingi aparat kepolisi an, berjumlah 40-an orang itu mendatangi warga. Massa SPI menolak larangan aparat, sehingga terjadilan adu mulut. Dalam situasi yang memanas, kedua pihak saling serang.
sumber: kompas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *