WARGA POLLUNG DAMBAKAN PERBAIKAN JALAN

Pematangsiantar, (Analisa). Penduduk Kecamatan Pollung Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) memohon kepada bupati memperbaiki sejumlah jalan rusak di kecamatan itu.

Menurut pengamatan Analisa, Sabtu, (30/3) jalan kabupten yang mengalami kerusakan antara lain, dari simpang Marade Desa Sipitu Huta menuju Desa Aek Nauli.

Selain itu, kondisi jalan menghubungkan Kantor Camat Pollung dengan Desa Pancur Batu, juga mengalami kerusakan dan jalan menghubungkan Kantor Camat Pollung dengan Desa Parsingguran penuh lobang.

Paling parah kondisinya, jalan lingkar dari Desa Huta Paung hingga Desa Siria-ria dan simpang Lapo Sijaregen yang panjangnya 5 kilometer kini tidak terurus, disebabkan tidak ada pemeliharaan setelah dibangun.

jalan lingkar itu, menurut penduduk setempat Mangondol Lumban Gaol dan tokoh masyarakat Siriaria Martua Siregar,pembangunan jalan lingkar sengaja digantung pihak Pemkab Humbahas. Sebab, ada sekitar 800 meter lagi panjang jalan tidak diaspal.

Mereka menilai, Bupati Humbahas seolah-olah diskriminasi terhadap pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Pollung ,jika dibanding dengan pesatnya pembangunan jalan di Kecamatan Lintongnihuta yang hampir seluruh jalan penghubung desa di kecamatan ini sudah diaspal hotmix.

Ketua DPD Partai Golkar Humbahas, Charles Siregar ketika dihubungi Analisa di Pematang Siantar belum lama ini membenarkan, kondisi sejumlah ruas jalan di Kecamatan Pollung hancur, akibat selalu dilintasi truk-truk perusahaan yang muatannya lebih.

Charles Siregar mengatakan, jika sejumlah jalan di Kecamatan Pollung dalam kondisi baik, diyakini dampak positifnya akan ada peningkatan perekonomian, khususnya masyarakat pedesaan.

Karena selama ini yang menjadi kendala kurang lancarnya angkutan untuk mengangkut hasil bumi masyarakat, karena kurang baiknya kondisi jalan, ujar Siregar. (ama)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *