UANG TUNAI RATUSAN JUTA RUPIAH LUDES DIJAMBRET

MEDAN, KOMPAS.com – Nasib sial menimpa Suwandi (27), warga Jalan Kancil, Kecamatan Medan Area, yang bekerja sebagai karyawan PT Multi Arta Semesta di Grand Aston City Hall. Pasalnya, dia dijambret dua orang tak dikenal saat akan menyetorkan uang perusahaan sebanyak Rp 119.942.000, Jumat (5/4/2013).

Informasi di Mapolsekta Medan Timur, uang cek tunai dan giro milik perusahaan itu dibawa korban menuju bank menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Vega R BK 2505 CR. Menyandang tas samping berisi uang tersebut, dia melintasi Jalan Timur Baru, Kecamatan Medan Timur.

Rencananya, Suwandi akan mendatangi rumah atasannya terlebih dahulu untuk menandatangani cek dan giro tersebut. Belum sampai di rumah atasannya, Suwandi dipepet dua pelaku yang mengendarai sepeda motor jenis bebek. Pelaku langsung menarik tas sandang yang dibawanya.

Meski sempat terjadi aksi saling tarik-menarik, pelaku berhasil menguasai barang dan meninggalkan Suwandi yang jatuh dari sepeda motornya. Kedua pelaku melarikan diri ke arah Jalan Sutomo Medan.

Walau dia sempat berteriak rampok, tapi pelaku berhasil melarikan diri dari upaya pengejaran yang dilakukan warga sekitar yang mendengar jeritan korban.

“Aku rupanya sudah diikuti. Sempat kami tarik-tarikan sampai aku jatuh,” ucapnya.

Ditemani beberapa rekan kerjannya, korban langsung membuat pengaduan ke Mapolsekta Medan Timur. Kanit Reskrim Medan Timur AKP Ridwan Danil saat dikonfirmasi wartawan mengatakan kejadian ini masih dalam pemeriksaan.
sumber: kompas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *