BUPATI TOBASA LANTIK 37 PEJABAT STRUKTURAL

Balige, (Analisa). Bupati Toba Samosir, Pandapotan Kasmin Simanjuntak, melantik dan mengambil sumpah 37 pejabat struktural eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemkab Toba Samosir, di Aula SMK Negeri I Balige, Jumat (5/4).

Pejabat yang dilantik pada jabat eselon II antara lain, Resman Sirait, SE menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Hukum, Drs Salomo HK Simanjuntak sebagai Asisten Administrasi Umum, Tito Siahaan SH sebagai Asisten Ekonomi Pembangunan, dr Rajaipan Ompa Tua Sinurat sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Drs Augus Sitorus sebagai Kepala Dinas Pasar, Kebersihan dan Pertamanan, dan Sabam Pardosi SE sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Sementara pejabat eselon III antara lain, Elister Manurung, SH menjabat Camat Porsea, Taruli Siagian SH sebagai Kabag Organisasi Setdakab Tobasa, Drs Marlindo Sibarani sebagai Sekretaris Badan Pelayanan Perijinan Terpadu dan Penanaman Modal, Drs Arifin Silaen sebagai Kabag Perekonomian Setdakab Tobasa, Robert Gono SSos sebagai Camat Laguboti. Manuntun Sagala SE MSi Kabid Koperasi pada Dinas Perindagkop, Nelly Arta Dumora L. Tobing, SE Kabid Politik pada Badan Kesbangpolinmas, Drs Wilker Siahaan sebagai Kabid UKM pada Badan PMPD.

Selanjutnya, Timbul Sipahutar SPd Kabid Perindustrian pada Dinas Perindagkop, Drs Laho Hartono Simanjuntak Kabid Pendidikan Luar Sekolah pada Dinas Pendidikan, Dra Berliana Sitompul Kabid Penguatan Kelembagaan pada Badan PMPD, Erwin P Panggabean MIP Kabid Pembinaan SDM pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Drs Bonipasius Kabid Perlindungan Masyarakat pada Badan Kesbangpolinmas, Drs Jhon Maurids Siagian Sekretaris Kecamatan Tampahan, dr Jhonny Budianto sebagai Kabid Informasi pada Dinas Kesehatan.

Untuk pejabat eselon IV antara lain Santi Manurung SH, Ida Clara Waty Pandiangan SHut, Mestika M Ulina, SE, Robinson Manalu, Pairen, Posman A Sirait, Ristama R Simbolon S.Pt, Jenton Pardosi, A.Ma.Pd.SD, Anita Tambunan, SH, Rudianto Sinaga, SAP, Drs. Jhonson Sirait, MM, Mahar Marpaung, SE, D. Novalina Siahaan, S.Sos, Amrol Sitorus, SP Aritonang, SP dan Aprilla Nessi Tampubolon, AMd.

Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak mengingatkan mutasi atau promosi jabatan merupakan hal biasa, yang dilakukan sebagai bagian dinamisasi dari proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personil dalam sebuah organisasi. Namun dengan keterbatasan posisi jabatan yang ada, maka tidak semua personil, dapat diakomodir dan didudukkan pada posisi jabatan tersebut.

Bupati meminta para pejabat yang dilantik  untuk terus meningkatkan disiplin diri dalam melaksanakan tugas. “Tingkatkanlah kapasitas saudara sehingga dapat meningkatkan kualitas kerja dan senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, displin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab”, pinta Bupati. (vit)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *